Pembukaan Kompetisi Basket Antar Pelajar se-Provinsi Jambi

Faried, Semangat Terpenting Dalam Ciptakan Atlet Terbaik

Jambi, AP – Ketua pengurus Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) provinsi Jambi Kemas Faried Alfarelly, membuka kompetisi basket antar pelajar se-provinsi Jambi, di lapangan basket Kanaan Global School, Kebun Handil, Jumat (08/02/2019).

Kepada awak media Faried mengatakan, Kompetensi ini salah satu bagian dari pada strategi dalam mencari bibit muda, yang dilaksanakan oleh klub basket Sahabat Jambi.

“Semangat dari pada adek-adek ini, mereka adalah salah satu bagian terpenting dalam menciptakan atlet terbaik,” kata Faried.

Faried juga mengatakan, sudah 45 klub yang ikut kompetisi basket antar pelajar.

“Alhamdulillah, sudah 45 klub ikut dari kabupaten/kota diantaranya Muarajambi, Batanghari, Tanjabtim dan lainnya,” ujar Faried.

Faried menambahkan, kedepan Perbasi Jambi akan terus memprioritaskan pengembangan atlet-atlet muda. Sehingga, basket akan menjadi olahraga favorit atau unggulan di provinsi Jambi.

“Ini tugas utama kami di Perbasi, bagaimana melahirkan dan menciptakan bibit muda olahraga basket. Kami berharap event ini bisa melahirkan atlet basket terbaik Jambi ke depan,” harapnya.

Kemas Faried Alfarelly meminta dukungan dari semua pihak, pemerintah, swasta dan masyarakat untuk memajukan basket dan memberi kontribusi yang baik untuk generasi muda kedepannya.

Sementara kompetisi diikuti kelompok umur 18 tahun sebanyak 23 tim putra dan kelompok umur 23 tahun putra sebanyak 13 tim.

Pertandingan eksebisi tim putri kelompok umur 18 dan 23 tahun diikuti sebanyak 16 klub. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.