2019, Imigrasi Kerinci Targetkan 3.500 Paspor

Kerinci, AP – Untuk memenuhi kebutuhan Paspor di kantor Imigrasi kelas III Kabupaten Kerinci, tahun ini ditargetkan penerbitan sebanyak 3.500 Paspor.

Disamping target diatas, pihak imigrasi juga akan mempercepat proses penerbitan, bagi pengaju yang memenuhi persayaratan dan ketentuan.

Target ini diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci, Azhar, kepada wartawan, Jum’at (10/02) kemarin. “Target kita tahun ini 3.500 Paspor, dan kita akan percepat proses bagi yang memenuhi syaratnya,” ungkap Azhar.

Penuturan Azhar, pada tahun sebelumnya pihaknya telah menerbitkan sebanyak 4.908 buah Paspor. Dia mengakui, dari jumlah penerbitan tersebut didominasi permintaan paspor dari TKI maupun keluarga TKI yang akan berangkat ke Malayasia.

“Mayoritas Paspor yang diterbitkan tahun lalu, adalah Paspor ke Malaysia,” beber Azhar.

Salah seorang pegawai negeri imigrasi Kerinci, Rio mengakui, selain melayani Paspor untuk TKI dan warga yang akan melancong keluar negeri. Saat ini, pihaknya juga dalam proses pembuatan Paspor calon jemaah haji dari tiga kabupaten dan kota.

“Untuk PP haji dari kabupaten Merangin 677, kabupaten Kerinci 255 Paspor, dan untuk Sungaipenuh 60 buah Paspor ,” singkatnya. (hen)

 

 

Ruangan komen telah ditutup.