Dishub Tebo Bakal Berdayakan Ormas Kelola Retribusi Parkir

Muarotebo, AP – Dinas Perhubungan Tebo (Dishub) Tebo berwacana untuk mengelolah lahan parkiran yang ada di depan pelataran atau tempat umum sepertinya masih dalam proses. Bila pengelolaanya dapat terealisasi, Dishub akan bekerjasama untuk menggandeng Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Tebo.

“Kita bakal gandeng ormas untuk kelola parkiran. Asalkan ada payung hukumnya Dishub Tebo siap, “kata Kadishub Tebo Eriyanto kepada Aksipost kemarin.

Dalam pengelolaanya “lanjut Eriyanto akan diterapkan sistem restribusi parkir. Lokasi parkir yang dimaksud di beberapa zona sudah di petakan. Yakni area publik yang memiliki pelataran parkir di depannya. “Dari restribusi parkir ini bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tebo “ucapnya.

“Mudah-mudahan tahun 2019 ini potensi PAD dari restribusi parkir sudah mulai bisa digali “harapnya.

Menanggapi kenapa ormas di percaya untuk mengelola restribusi parkir, bukan dari internal Dishub, Eriyanto tak ingin beralasan terlalu jauh. Namun ia yakin jika sudah ada payung hukum, restribusi parkir yang bakal di kelola oleh ormas optimis tertata dengan baik.

“Kita yakin dan optimis karena potensi PAD nya sangat tinggi “pungkas Eriyanto. (ard)

Ruangan komen telah ditutup.