Genjot Sektor Ekonomi, Pasar Moderen Terus Dibangun

Kualatugkal, AP – Pasar rakyat modern yang baru saja dibangun di lahan eks tanah kas desa (TKD) Kecamatan Tebing Tinggi, rampung dikerjakan. Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial MS, Jumat (08/02), sempat mengecek pembangunannya.

Pasar moderen tersebut akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Pembangunan pasar moderen dibangun dibeberapa titik dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yakni di Merlung, Lubuk Kambing, Tebing Tinggi, Senyerang dan Betara.

“Ini salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat. Tahun 2019 pembangunan pasar kembali dibangun lokasinya ada di Bramitan dan Tebing Tinggi,” kata Safrial.

Safrial mengatakan,  kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pembeli dan pedagang sebagai sentra perdagangan.

“Oleh karena itu nantinya setelah diresmikan penempatannya, para pedagang harus mempunyai rasa tanggung jawab dengan membangun rasa memiliki,” pinta Safrial.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah mengatakan Pasar Rakyat bernuansa modern ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan RI tahun 2018.

Bangunan seluas 50 x 40 meter persegi ini memiliki 189 kios dan 35 lapak. Semua sudah selesai, hanya saja saat ini belum ada jaringan listrik dan air.

“Saat ini tengah dilakukan pembentukan kepengurusan atau pengelola pasar yang dikoordinatori oleh Lurah Tebing Tinggi,” terang Ardiansyah.(mg)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.