628 Pelajar Ikuti O2SN, OSN, FLS2N dan Fasi Tingkat SD Nipah Panjang

Muarasabak,AP – Sebanyak 628 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti O2SN, OSN, FLS2N dan Fasi. Dari jumlah pelajar tersebut, terdiri dari 27 sekolah yang dilingkup Kecamatan Nipah Panjang.

Kegiatan yang dilaksanakan dihari Senin (11/2/2019) dilapangan SDN 48/X Bungo Tanjung tersebut, dibuka langsung oleh Korwil Pendidikan Eriki Setiaji.S, Pd.

Dalam sambutannya mengatakan, upaya untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik. Sehingga dengan begitu, para siswa maupun siswi diharapkan dapat memperoleh pengalaman belajar utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan ini, merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan agama. Tujuannya, untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani Siswa agar dapat menunjang peningkatan kualitas akademik di sekolah.

“Bertalian dengan itu, melalui penyelenggaraan O2SN dan Fasi tingkat Kecamatan ini diharapkan dapat memperoleh dan meningkatkan kondisi kesehatan, Terjaring bibit bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga dan agama, Menghasilkan siswa terbaik di masing masing cabang olahraga dan agama serta mampu berprestasi mengharumkan nama daerah khususnya kecamatan Nipah Panjang,” jelasnya.

“Saya selaku pribadi dan atas nama institusi menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FASI tingkat Kecamatan ini. Karena moment ini tepat dan sangat berharga bagi anak anak kita untuk dapat berkreasi ,berinovasi, berprestasi dan Berkompetasi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajaryang baik. Belajar bekerjasama mematuhi aturan, mengaku kelemahan diri sendiri dan menghargai kekuatan lawan demi meraih hasil yang baik,” sambungnya.

Dirinya juga berpesan kepada siswa yang bertanding, agar dapat mengikuti dengan penuh semangat dan tunjukkan sportivitas yang tinggi agar mencapai hasil yang baik. Kepada wasit dan dewan juri, dirinya mengajak untuk memimpin setiap lomba dan pertandingan secara profesional, objektif dan menjujung tinggi norma kehormatan wasit dan juri.

“Dan kepada guru pembina dan pendamping, mari lah jadikan momentum proses pembinaan didik agar dapat berprestasi. Selain itu, tetap lah menjaga dan memelihara situasi keamanan, rasa persaudaraan dan persatuan serta mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi,” pungkasnya.

Dalam pantauan aksipost.com dirangkaian kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua panitia Ahmad dahlan, Kades Bungo Tanjung, Kepsek dari 27 sekolah dan guru pendamping tiap sekolah. Sedangkan cabang yang diperlombakan dibidang O2SN adalah, Atletik, catur, bulu tangkis, senam lantai, renang dan silat. Bidang FASI adalah, Sholat subuh, azan, tafizh. Bidang OSN adalah, LCC, Olympiade MTK dan MIPA. FLS2N adalah, solo, tari kreasi, pantomim, gambar bercerita cerita rakyat dan Puisi.

Reporter : Sugianto Nipah

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.