Menteri Susi Taburkan Bibit Ikan di Danau Kerinci

Kerinci, AP – Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Kerinci, menteri Kelautan dan Perikanan,  Susi Pudjiastuti, taburkan Ratusan ribu Bibit ikan, di Danau Kerinci.

Dalam sambutanya, Susi menyebutkan, konsumsi ikan di Kerinci masih tergolong rendah, sehingga, hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama pemerintah daerah.

“Kalau didaerah lain sudah ada yang mencapai 50 kg, namun di kabupaten Kerinci hanya berkisar 20 kg konsumsi ikannya, artinya masih rendah,” ungkap Susi.

Penuturannya, ikan dan hewan laut lainnya merupakan sumber protein, sehingga penting dikonsumsi untuk peningkatan IQ. “Kalau anak-anak kita kurang mengkonsumsi ikan, bagaimana IQ anak kita akan meningkat,” sebutnya.

Susi juga berpesan kepada pemerintah dan masyarakat Kerinci, untuk terus menjaga kelestarian Danau Kerinci, karena Danau dan ekosistemnya,  merupakan sumber protein dan pendapatan masyarakat, tuturnya.

Dia juga menyebutkan, dengan menjaga kelestarian alam dan budidaya ikan, tidak tertutup kemungkinan Kerinci, bisa menjadi Suplayer terbesar diwilayah Jambi dan sekitarnya.

Sementara itu, bupati Kerinci dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari kementrian kelautan dan Perikanan.

“Ini yang pertamakalinya bantuan langsung diantar oleh menteri, biasanya dirjen atau dinas terkait,” sebut Adirozal.

Bupati juga mengungkapkan, untuk peningkatan sektor perikanan di Kerinci, masih terkendala dengan Anggaran, serta sarana dan prasarana. “Melalui ibu menteri, Kita berharap bantuan terus mengalir, sehingga petani dan nelayan di Kerinci, bisa lebih sejahtera,” harapannya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.