Plt.Inspektorat, Audit Khusus Sejumlah Pengaduan DD Sedikit Terhambat

Muaratebo, AP – Inspektorat Tebo menyatakan pelaksanaan audit khusus pemeriksaan sejumlah pengaduan terkait peggunaan Dana Desa (DD) yang dibiayai Pemerintah Pusat, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dikabupaten Tebo sedikit terhambat, disebabkan berbenturan dengan masuknya tim Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana tugas (Peltu) Inspektorat Tebo H.Setiyoko ditemui Aksi Post Senin (11/02) kemarin dikantornya, bahwa audit atau pemeriksaan sejumlah pengaduan DD di Tebo oleh masing-masing Inspektorat pembantu wilayah (Irbanwil) sedikit terhambat.

Terhambatnya proses pemeriksaan DD oleh Irbanwil tersebut, lanjut H.Setiyoko di sebabkan waktunya yang berbarengan dengan masuknya kegiatan pemeriksaan keuangan oleh BPK-RI, ujarnya.

“Iya, audit pemeriksaan penggunaan DD sedikit terhambat dengan masuknya BPK,” katanya lagi.

Namun begitu Setiyoko bilang, proses audit khusus terhadap pengaduan masyarakat dalam penggunaan DD di Tebo tetap berjalan, saat ini pun Irbanwil kita, semua sedang berada di lapangan, ucapnya meyakini. (ard)

Ruangan komen telah ditutup.