Bupati Masnah Serahkan Mesin Pertaniaan untuk Desa Kedotan

Sengeti, AP –  Wujudkan Program Muaro Jambi Tuntas, Buapati Kabupaten Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro kunjungi Desa Kedotan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, dalam rangka serah terima mesin pertanian kepada warga, (05/03).

Diketahui serah terima mesin pertanian ini langsung di berikan oleh bupati Masnah kepada ketua kelompok tani setempat, disaksikan oleh Camat Sekernan,  para OPD dilingkup pemerintahan Muaro Jambi serta warga setempat.

Dalam sambutannya Bupati merasa bangga dengan warga Desa Kedaton, pasalnya semenjak kedatangan pihaknya ke desa tersebut di sambut hangat oleh warga setempat.

“Sayo sangat bangga dengan warga Desa Kedotan menyambut rombongan yang datang dengan antusias dan penuh keramahan besar harapan sayo kedepannya hal ini bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Menurutnya, alat berat yang diserahkan tersebut, agar di rawat dengan baik, sehingga kedepan, warga tidak perlu lagi bersusah payah kembali menggunakan alat tradisional akibat dari kerusakan mesing tersebut.

05

“Alat pertanian yang sudah diserahkan dirawat dengan baik, agar bisa bermanpaat untuk meningkatkan penghasilan perekonomian warga, agar kedepannya kehidupan warga didesa kedotan,lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar warga desa kedotan dan sekitarnya menggunakan lahan pertanian sebaik mungkin, dan selalu berkoordinasi dengan dinas  pertanian jika di temukan Kendal.

“Jadi mari kita bertani dengan cara yang benar dan sesuai dengan aturan dari dinas pertanian, seringlah kordinasi kalau ada masalah agar lebih cepat mengatasnya.sayo yakin panen padi untuk tahun ini lebih meningkat dari sebelumnya,” himbaunya.

Sebelumnya, adapun alat pertanian yang dibagikan oleh Bupati Muaro Jambi Masna Busro berupa Hans traktor, mesin tanam padi, pompa air, mesin prontok padi, alat penyemprot hama beserta pestisida dan racun tikus. ims/dod/adv

 

Ruangan komen telah ditutup.