Gedung Sekolah MAN Model Kota Jambi Terbakar

Jambi, AP – Sebagian gedung sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model, Kota Jambi pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, habis terbakar.

Namun, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya saja pihak sekolah mengalami kerugian materil ratusan juga rupiah akibat kejadian tersebut.

Kasi Operasional Damkar Kota Jambi Jafrizal, di Jambi Sabtu mengatakan, untuk penyebab kebakaran diduga sementara akibat ada hubungan arus pendek atau korsleting listrik di ruangan laboratorium komputer hingga membakar seluruh isi laboratorium tersebut.

Selain itu, juga membakar jdua ruang kelas lainnya yang ada di dekatnya.

“Api baru bisa dipadamkan beberapa jam setelah kejadian atau sekitar 03.00 WIB,” katanya dan menambahkan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi menurunkan beberapa unit mobil untuk memadamkan api dibantu warga sekitar.

Akibat kejadian itu ada ratusan komputer milik MAN Model Kota Jambi tersebut terbakar di dalam laboratorium komputer itu.

Dalam kejadian itu, memang ada siswa yang sedang mondok atau tinggal di sekolah tersebut, namun mereka semuanya berhasil diselamatkan dan melarikan diri setelah mengetahui ruang laboratorium komputer terbakar.

Sementara itu Kepala Sekola MAN Model Kota Jambi, Safar Marwan di lokasi kejadian mengatakan, seluruh komputer yang ada di laboratorium milik sekolah habis terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan dalam kejadian itu.

Komputer tersebut rencananya akan dipakai oleh siswa MAN Model untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNKB) pada tahun ini.

Pihak nya kini menyerahkan kasus itu kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan atas kejadian kebakaran tersebut.

“Kami perkirakan kerugian akibat kejadian itu pihak MAN Model mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah dan untuk mengetahui penyebab kebakaran itu pihak sekolah menyerahkannya kepada kepolisian setempat,” kata Safar Marwan. ant

Ruangan komen telah ditutup.