Diskominfo Pasang 14 Titik Wifi Gratis Di Kota Jambi

Jambi, AP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Jambi memasang sebanyak 14 titik lokasi yang diberikan fasilitas WiFi gratis pada sejumlah wilayah Kota Jambi untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

“Sekarang sudah terpasang sebanyak 14 titik layanan WiFi, masyarakat bisa menggunakan secara gratis di lokasi tersebut,” kata Kepala Diskominfo Kota Jambi, Nirwan di Jambi, Senin (11/03).

Selain untuk memberikan akses internet bagi masyarakat urban, keberadaan fasilitas WiFi gratis tersebut juga untuk mendukung Kota Jambi sebagai kota cerdas (smart city) yang dicanangkan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha beberapa waktu lalu.

Sebanyak 14 titik layanan WiFi gratis tersebut diantaranya dibangun oleh pemerintah setempat dan juga berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di daerah tersebut.

Adapun lokasi layanan WiFi gratis yang ada di Kota Jambi tersebut berada di Taman Jomblo 3 titik, dan Pasar Kemang, Taman Sanggar Batik Pelangan, Taman Gajah Simpang Pulai, Taman PKK, Taman Jaksa, Taman PLN Perumnas, Taman Jomblo (Meteorologi), Kampung Bantar RT 10 Kebun Handil, Kampung Bantar RT 31 Bagan Pete, Kampung Bantar RT 49 Mayang Mangurai.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, meminta keberadaan layanan WiFi gratis agar dijaga dan dimanfaatkan secara positif.

“Pemkot Jambi kedepan menargetkan di setiap titik kelurahan terpasang WiFi gratis guna memberikan akses informasi kepada masyarakat,” katanya menambahkan. ant

Ruangan komen telah ditutup.