KPK RI Pertemuan Suvervisi Dengan Bupati dan Pejabat Kerinci

Apresiasi Rencana Aksi TPP Kerinci, KPK Bakal Jadikan Pilot Project

Kerinci, AP – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) menggelar pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Kerinci, diruang pola Kantor Bupati Kerinci.

Kedatangan Tim KPK ke Kerinci dalam rangka Supervisi upaya pencegahan terhadap tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Pertemuan yang dilaksanakan Rabu (13/03)  kemarin, berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, koordinator wilayah  bidang koordinasi sub pencegahan (Korwil Korsubgah) KPK RI, Aida Ratna Zulaiha, mengakui pertemuan dalam rangka supervisi upaya pencegahan korupsi, tidak mesti dilakukan secara tertutup.

“Sebenarnya terbuka juga ga apa-apa, ini mungkin supaya ga ini aja, supaya cepatlah,” ujar Aida Ratna Zulaiha, kepada sejumlah awak media, dikantir bupati Kerinci.

Namun, sebelum pertemuan diruang Aula, dilaksanakan pertemuan singkat dengan Bupati Kerinci, dan pihak BKPSDM, diruang kerja Bupati Kerinci. Pertemuan sekitar pukul 13.00 wib, terkait rencana aksi pelaksanaan TPP ASN Kabupaten Kerinci, berbasis sistem merit peta jabatan, nilai jabatan oleh BKPSDM.

Bupati Kerinci, Adirozal, dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, bahwa seusai mendengar pemaparan dari BKPSDM Kerinci soal TPP ASN, KPK RI mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kerinci.

“Memang benar, namun kita jangan terlalu berbesar hati. Tentunya, kedepannya sebagai motivasi untuk terus perbaiki hingga lebih baik lagi,” ujar Bupati.

Pengakuan Adirozal, KPK RI akan merekomendasikan agar Daerah lain belajar ke Kerinci dalam penetapan TPP ASN. “Mereka meminta agar Daerah lain belajar ke Kerinci, bagaimana manajmen ASN ini, semoga ini menjadi kenyataan,” ungkapnya.

Hal ini juga dibenarkan kepala BKPSDM Kerinci, melalui Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja, Jondri Ali. “Alhamdulillah, buk Aida mengapresiasi pelaksanaan TPP ASN yang kita laksanakan,” sebut Jindri Ali.

Tidak hanya mengapresiasi, sebut Jondr Ali, KPK RI juga berencana akan menjadikan program pelaksanaan TPP ASN di Kerinci berbasis merit peta jabatan, nilai jabatan sebagai project KPK RI.

“Program TPP ASN Kerinci akan dijadikan sebagai Pilot Project KPKRI terhadap penerapan TPP ASN di Wilayah II Sumatera”, tandasnya. (hen)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.