Minimalisir Pemadaman, PLN Sungaipenuh Kembali Dapat Tambahan 4 Genset

Kerinci, AP – Memasuki hari kelima, Rabu (13/03), sejak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) roboh di Puncak Bukit di wilayah Penetai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, belum berfungsi.

Saat ini, Ratusan petugas dari beberapa PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu masih berada dilapangan lakukan perbaikan. Perbaikan dengan membawa alat ERS (Emergency Restoration System) yang akan dipasangkan sebagai pengganti tower yang roboh, dan juga kawat penghantar, untuk menggantikan kawat yang putus.

Kebenaran ini, diungkapkan General Manajer PLN Ranting Sungaipenuh, Andi, kemarin. Pengakuan Andi, saat ini dilapangan masih dalam tahap mobilisasi material dan alat ERS, sebut Andi.

Sesuai dengan target, sebut Andi, hingga Jum’at mendatang, perbaikan sudah selesai, dan Listrik di Kerinci dan kota Sungaipenuh, kembali normal. “kita berharap sesuai dengan rencana dan target,” harapannya.

Lebih jauh dia, untuk meminimalkan pemadaman, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu terus memobilisasi beberapa unit Mobile Genset ke Sungaipenuh yang akan membantu pasokan listrik.

“Hingga hari Rabu ini, kita kembali mendapatkan tambahan 4 Genset. Tentunya, aliran listrik akan bertambah dibeberapa titik,” ungkapnya.

Dia juga mengajak semua masyarakat, mendoakan, semoga cuaca dalam beberapa hari kedepannya  tetap baik dan mendukung proses pekerjaan, sehingga bisa selesai tepat waktu, tandasnya.(hen)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.