Bahas Soal Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KPK Gelar Rakor dan Supervisi, Dengan Pemkot Sungaipenuh

Sungaipenuh, AP – Setelah pertemuan dengan pemkab dan DPRD Kerinci, Rabu (13/3), hari ini Kamis (14/3) KPK menggelar Supervisi bahas Pemberantasan Korupsi Terintegritas.

Kedatangan Tim KPK, yang dipimpin Kasatgas Korsubgah KPK, Aida Ratna Zulaiha yang dipimpin disambut Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Sekda Munasri dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kota Sungaipenuh. Kegiatan Supervisi dilaksanakan di ruang pola Kantor Walikota.

Walikota H Asafri Jaya Bakri, Dalam sambutannya, mengungkapkan pemkot Sungaipenuh, berkomitmen mendukung upaya pemberantasan korupsi secara Terintegrasi. Pengakuan AJB, Melalui acara sosialisasi oleh KPK ini, diharapkan dapat mendukung pencapaian pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Dia juga menyebutkan, tindakan pencegahan tidak kalah pentingnya dengan penegakan hukum.

“Dengan membangun sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, akan efektif untuk mencegah peluang terjadinya korupsi,” sebut AJB.

Kepala Satgas Korsupgah KPK RI, Aida Ratna Zulaiha, mengungkapkan, sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya, sesuai dengan tugas dan fungsi KPK. Menurut dia, Melalui Bidang Pencegahan, Program Koordinasi dan Supervisi pencegahan dilakukan rutin setiap tahunnya.

“ini adalah agenda rutin tahunan, dengan melakukan upaya pencegahan diharapkan tidak terjadi lagi kasus korupsi,” sebut Ratna.

Usai pertemuan Supervisi dengan pemerintah kota Sungaipenuh, Tim KPK RI melanjutkan pertemuan dan Supervisi dengan DPRD kota Sungaipenuh. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.