Pemkab Tanjabtim Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

p-Terkait menyusun RKPD tahun 2020

Muarasabak,AP – Kamis (14/3) siang kemarin, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan diaula Kantor Bupati tersebut, selain dihadiri oleh Bupati, Sekda, Anggota DPRD, OPD dan para Camat Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur, juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar.

Doni Iskandar mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu adalah untuk menggarap RKPD disetiap Kabupaten. Dan seterusnya akan dibahas pada Musrenbang ditingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret mendatang di Kabupaten Muara Bungo. Dan sampai saat ini, semua usulan dari Kabupaten lainpun sudah masuk untuk dipertimbangkan.

“Khusus untuk Kosering jembatan (Nipah Panjang – Sadu), itu salah satu jalan terbaik. Ini kebetulan, karena jarang jarang ada Kabupaten yang jemput duluan. Saya pikir ini tantangan buat kita,” katanya saat diwawancara awak media terkait masalah jembatan Nipah Panjang – Sadu.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto saat diwawancara awak media memaparkan, setelah melakukan diskusi bersama pihak Provinsi Jambi melalui Kepala Bappeda ini, maka keluhanan terkait masalah akses Kecamatan Nipah Panjang – Sadu sedang diupayakan untuk dibantu dengan anggaran.

“Saya sudah menyampaikan keluhan masalah akses Nipah Panjang – Sadu yang sebenarnya dalam perencanaannya sudah jauh jauh hari, dan kalau seandainya kita sampaikan tahun ini dengan perencanaan yang ada, maka akan menghabiskan anggaran 200 milyar lebih. Dengan demikian, saya rasa tidak mampu oleh anggaran Pemerintah Daerah, jadi kita diskusikan untuk mencari jalan keluarnya, (Alhasilnya), ini akan dirobah dari baja menjadi girder yang tentunya dari nilai 200 milyar bisa turun sampai kurang lebih 45 persen. Yang jelas beliau lagi mengupayakan nya. Tentunya kita support beliau, mohon doanya,” pungkasnya.(fni/adv)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.