Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan UNBK

Jambi, AP – Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan pemantauan langsung pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Provinsi Jambi yang berlangsung lancar.

“Saya lihat pelaksanaan dari hari pertama hingga hari terakhir berlangsung lancar, InsyaAllah kalau melihat statistik tahunan sangat baik dan diharapkan anak-anak kita bisa menyelesaikan dengan nilai yang lebih baik lagi,” kata Fachrori usai memantau pelaksanaan UNBK di SMAN 10 Kota Jambi, Senin, (08/04).

Gubernur berharap melalui ujian nasional anak-anak didik dapat menyelesaikan ujian dengan baik dan dapat melanjutkan dengan lancar ke tingkat lebih tinggi lagi yaitu universitas yang diinginkannya.

“Doa saya kepada para siswa agar bisa melaksanakan ujian dengan lancar dan bisa menjawab semua soal dengan baik,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di semua lini, sebagai upaya menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai penerus pembangunan Jambi.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Mukti mengatakan pelaksanaan UNBK tahun 2018/2019 di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi secara umum lebih baik daripada tahun 2017/2018. Mulai dari displin, tepat waktu dan tidak banyak kendala yang dihadapi.

“Karena berbasis komputer, tentu masih ada kendala mati listrik atau hal-hal teknis saya kira nanti ada prosedur penggantian ujian di waktu atau hari yang disesuaikan, apapun yang terjadi harus bisa dicarikan solusi terbaiknya,” kata Abdul Mukti.

Pada tahun ini, seluruh SMA/SMK se-Provinsi Jambi sudah 100 persen melaksanakan UNBK dan tidak ada siswa yang melaksanakan ujian di  penjara maupun rumah sakit baik UNBK SMK maupun SMA/MA.

UNBK SMA/MA diikuti sebanyak 33.398 siswa di Provinsi Jambi, yang berasal dari 221 SMA dan 203 MA. ant

Ruangan komen telah ditutup.