KPU Kota Jambi Dorong TPS Kreatif Memikat Pemilih

Jambi, AP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mendorong agar Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota bisa dibuat sekreatif mungkin untuk memikat minat pemilih dalam menyuarakan haknya pada Pemilu serentak pada 17 April 2019.

“Kami mendorong TPS dibuat sekreatif mungkin, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Ketua KPU Kota Jambi, Yatno di Jambi, Rabu (10/04).

TPS perlu dibuat dekorasi dan desain yang kreatif. Hal itu bertujuan untuk menekan angka golput saat hari pencoblosan nanti. Misalnya di TPS itu nanti bisa dibuat ‘photo booth’, jadi setelah mencoblos bisa foto-foto,” katanya menjelaskan.

Dalam Pemilu serentak 17 April 2019, KPU Kota Jambi menargetkan tingkat partisipasi pemilih harus di atas target nasional, yakni diatas 77,5 persen. Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih itu, antara lain menyelenggarakan sosialisasi dan even terbuka “Pemilu Run”.

Melalui “Pemilu Run 2019” itu KPU mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam pemilu 17 April 2019, terutama dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kemudian ada juga pindah milih yang kita buka di perguruan tinggi dan pusat keramaian dan itu salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.

Sementara itu, dalam pemilihan umum serentak nanti total petugas yang akan diterjunkan di seluruh TPS di Kota Jambi sebanyak 17.649 anggota, termasuk anggota KPPS dan trantib.

Pada saat pencoblosan nanti dikerahkan sebanyak 17.649 orang di seluruh TPS di Kota Jambi, sehingga dengan kekuatan sebanyak itu kita yakin Pemilu dapat berjalan dengan lancar. ant

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.