Tour de Singkarak Lewati Kerinci dan Sungaipenuh

Bupati Kerinci Dampingi Tim TdS Pantau Persiapan Sarana dan Prasarana

Kerinci, AP – Guna kepastian dan kelancaran rute Tour de Singkarak (TdS) ke Kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh, Selasa (09/04) Bupati Kerinci, mendampingi Tim TdS melakukan peninjauan persiapan sarana dan prasarana.

Guna menyukseskan TdS yang direncanankan pada september mendatang, Pemerintah Kabupaten Kerinci menargetkan sebelum pelaksanaan TdS infrastruktur seperti jalan dan sarana prasarana yang dibutuhkan satu bulan sebelum pelaksanaan sudah selesai dikerjakan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kerinci, Adirozal saat mendampingi tim survei Tour de Singkarak terdiri dari Jamal, Ketua tim teknis dari malaysia, Danil, Jasi Pemasaran Pariwisata Sumbar, tim dari Bayu Wangi, Bandung, Jawa, dan Padang, Selasa (09/04).

Bupati Kerinci, Adirozal, dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan kedatangan tim survey tuor de Singkarak ke Kerinci, dirinya merasa bagaikan mimpi. Pasalnya, apa yang telah dibangun dan apa yang diinginkan beberapa Tahun ini, akhirnya hampir terwujud.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan, Bupati mengatakan memang masih terdapat beberapa item yang masih perlu dilengkapi seperti Jalan, Hotel, dan juga kebersihan. “Namun kita yakin, hingga sebelum pelaksanaan tuor de singkarak pada bulan September nanti, semua sudah dilengkapi sesuai standar yang dibutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu Jamal, Ketua tim teknis survei tuor de singkarak dari malaysia, mengatakan bahwa target dalam event tuor de singkarak ini, bukan hanya saja sekedar berpacu sepeda. Akan tetapi, target utama yakni untuk promosi pariwisata Daerah, Kuliner dan Budaya daerah. “Yang kita kejar pada event tuor de singkarak ini, News Velue nya,” bebernya.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan, dirinya optimis Kerinci bisa termasuk dalam rute estape event internaisonal tuor de singkarak tahun 2019 nantinya. “Kerinci wisatanya luar biasa, kita yakin dan akan berusaha semaksimal mungkin agar ini berjalan sesuai yang diinginkan,” singkatnya.

Pelaksanaan TdS tahun 2019 masuk dalam event terbesar internasional  untuk pertama kalinya, melintasi Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. (hen)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.