Bupati Buka Rakor  Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Tingkat Provinsi Jambi Triwulan Pertama Tahun  2019

Bangko, AP – Bupati Merangin H. Al Haris, membuka rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan keuangan dan aset daerah tingkat Provinsi Jambi triwulan pertama tahun 2019, di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Kamis (11/04).

Dikatakan bupati, sistem yang kuat tentu diikuti dengan sumber daya manusia yang kuat pula dan keinginan kerja yang baik serta konsisten dari para apratur-aparatur handal.

‘’Masalah dana desa, saya ingin menjaga dana desa progresnya betul-betul di desa. Dana desa harus sampai ke masyarakat secara akuntabel dan bisa dinikmati oleh masyarakat,’’ujar Bupati pada pengarahannya.

Dana desa itu lanjut bupati, dicairkan bila SPJ-nya sudah lengkap. Jangan ada pencairan dana bila SPJ-nya masih ada yang kurang, sehingga akan memudahkan dalam pencairan triwulan berikutnya.

‘’Harapan saya forum ini, bisa menyatukan persepsi konsep yang baik. Dana daerah harus betul-betul termanfaatkan terserapnya dan terguna dengan baik di tengah-tengah masyarakat,’’tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi Agus Pirngadi sangat memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh BPKAD Kabupaten Merangin.

‘’Kegiatan ini meningkatkan silaturrahim antara kami dalam menyelesaikan permasalahan pengelolaan keuangan daerah. Mohon dukungan semua teman-teman di Kabupaten Merangin,’’ujar Agus Pirngadi.

Acara yang diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin itu, dihadiri Kepala Bank Jambi yang diwakili Kepala Devisi Bank Jambi Nur Hadi, para Kepala Pengelola Keuangan Kab/Kota se-Provinsi Jambi

dan Pimpinan Bank Jambi Cabang Bangko. (Nzr)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.