Pemprov dan Bawaslu Gelar Apel Siaga Persiapan Pemilu 2019

Jambi, AP – Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov) bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar apel siaga dalam rangka persiapan Pemilu 2019 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (11/04).

Apel siaga dipimpin Gubernur Jambi yang diwakili Asisten 3 Setda Provinsi Jambi, H. Sudirman,SH, dalam sambutannya mengatakan, “Tertib dan damai tidak terlepas dari upaya Bawaslu dalam mencegah terjadinya kecurangan sekaligus juga menindak kecurangan itu. Oleh karena itu, apel pagi ini paling tidak adalah upaya kita secara preventif mencegah terjadinya kecurangan terkait pelaksanaan pemilu 2019,” kata dia.

Sudirman berharap agar seluruh Bawaslu kabupaten/kota se Provinsi Jambi dapat mengantisipasi sedini mungkin, baik ssbelum terlaksananya pemilu maupun pada saat atau setelah pemilu.

“Karena potensi kecurangan tetap terbuka, oleh karena itu Panwaslu jauh-jauh hari sudah mewaspadai ini dan jajaran Bawaslu diharap untuk bergerak dan berfungsi agar dapat menjalankan dengan baik perintah UUD sehingga dapat menghadirkan dan menjadikan Capres serta Caleg yang kita harapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi mengatakan dengan adanya pencegahan dan pengawasan dapat mengurangi jumlah kecurangan, dirinya juga mengimbau dukungan dari masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarkat hari ini dengan adanya apel siaga dan patroli pengawasan adalah untuk bersama sama berperan aktif menjaga dan mengawasi pemilu 2019,” pungkasnya. (tim)

Ruangan komen telah ditutup.