Danrem 042/Gapu Ingatkan Persit Tidak Mempengaruhi Suaminya Untuk Politik Praktis

Jambi, AP —Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S mengingatkan untuk ibu-ibu Persit Koorcab Rem 042 PD I/SWJ pada Pemilu 17 April 2019 nanti, tidak Golput. Hal ini disampaikannya pada peringatan ke 73 Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, di Balai Prajurit, Makorem 042/Gapu (12/4/2019).

“Gunakan hak pilih, karena pilihan itu adalah dapat menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang. Saya meminta para bu-ibu Persit agar tetap mengingatkan suami masing- masing untuk tidak berpolitik praktis dan selalu Netral menghadapi Pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Dikatakannya pajurit TNI harus netral  dan tidak memihak terhadap salah satu calon. Danrem juga mengingatkan gunakan hak pilih sebaik-baik dan bertanggung jawab,  cerdas,  dan bijaksana jangan hoax.  “Jangan menjatuhkan pilihan karena hoax sehingga akan terpecah. Mari jaga keutuhan NKRI agar jangan terpecah belah,” ujarnya.

“Selaku pembina dan selaku pribadi serta atas nama seluruh warga Korem 042/Gapu, mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan selamat berbahagia, kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD Il/Swj dimanapun berada,” ujarnya.

Danrem juga berharap sebagai organisasi Persit diharapkan akan semakin meningkat kemampuan dan kemantapan anggotanya dalam mengemban tugas organisasi, juga dalam rangka turut memelihara moril suami sebagai prajurit. “Sebagai anggota Persit, ibu-bu dituntut berperan aktif dalam memajukan organisasi Persit KCK dan berperan dalam memelihara serta meningkatkan moril suami sebagai prajurit,” ungkapnya.

Tuntutan tugas prajurit katanya semakin berat, dan banyak menyita waktu, maka urusan mendidik anak akan tertumpu pada ibu-ibu sekalian.  “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD l/Swj beserta jajarannya yang telah ikut andil bekerjasama dalam meningkatkan peranan organisasi Persit KCK selama ini. 

Juga atas kesetiaan dan kebesaran hati mendampingi suami dalam mengemban tugas-tugas. Saya yakin tidak ada satupun anggota Persit KCK Koorcab Rem 042 yang melakukan kegiatan yang dapat merugikan nama baik satuan dan organisasi,” jelasnya.

Danrem mengaku terharu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD lI/Swj  telah mengharumkan nama baik ditingkat Daerah, Tingkat Kodam maupun Tingkat Pusat yang telah mendapat penghargaan bayi sehat,  rumah sehat, serta Lomba Wanita Inpiratif, tandasnya.

Korem 042/Gapu dapat bersinar ditingkat Kodam dan Mabes Angkatan Darat.  “Ini kebahagian tersendiri  harus dipetahankan, dan sangat luar biasa dan saya ucapkan terima kasih ibu persit,” tambahnya. (***)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.