Pasar Tradisional Desa Tanjung di Resmikan Bupati Muaro Jambi

Sengeti, AP –Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Hj. Masna Busro, SE beserta rombongan meresmikan pasar tradisional di desa Tanjung, Kecamatan Kumpeh Ilir, pada hari Rabu tanggal 10April 2019 yang lalu, pasar tradisional ini dikelolah oleh prangkat desa dan diyakinni sanggat berperan penting bagi masyarakat, khususnya warga desa tanjung dan sekitarnya, untuk menjual hasil taninya.

Jelas hal ini, Bupati dan rombongan sanggat senang katika memasuki kawasan pasar tradisional melihat warga menyambutnya dengan antusias dan merasa puas dengan terjalinnya kerja sama yang baik, sehingga pasar tradisional ini terbagun ini merupakan keberhasilan juga untuk Dinas Perindustrian dan perdagangan Muaro Jambi.

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro, mengatakan, “Dengan kerjasama dan koordinasi yang selama ini terjalin antara perangkat desa dan Dinas Perindag Muaro Jambi akhirnya pembangunan pasar tradisional desa ini terealisasi dengan baik, sehingga kedepan masyarakat Desa Tanjung akan memiliki pasar tradisional desa sendiri, dan tentunya tidak lagi jauh-jauh ke Pasar Tradisional Angso Duo, Kota Jambi untuk berbelanja kebutuhan sembako sehari-hari,” ujar Bupati Masnah dengan menebar senyum.

Menurut Masnah Pasar ini didirikan seyogyanya dapat mendekatkan jarak tempuh masyarakat dari desa ini ke pasar tradisional Angso duo Kota Jambi. Selain itu pasar ini sangat bermanfaat bagi para produsen untuk mempromosikan barang dagangannya dengan ketentuan yang diatur oleh perangkat desa dan Disperindag Muaro Jambi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muaro Jambi Nur Subiantoro, mengatakan peranan pasar tradisional desa bagi pemerintah adalah salah satu penunjang kelancaran pembangunan baik di desa maupun di Kabupaten Muaro Jambi sendiri. “Karena dibalik aturan yang telah dibuat Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam hal ini tentu ada PAD yang dihasilkan sehingga dapat bermanfaat bagi semuanya, baik masyarakat (Konsumen), pedagang (Produsen), pemerintah desa ataupun Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi,” ujar Kadis.

Turut Hadir dalam peresmian pasar tradisional desa ini, selain Bupati Muaro Jambi dan Kepala Dinas Perindag Muaro Jambi, Nur Subiantoro, juga hadir Kapolsek Kumpeh, Camat Kumpeh, Perangkat Desa Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung.  (ims/adv)

Ruangan komen telah ditutup.