Al Haris  Buka Puasa Bersama Kepala Sekolah

BANGKO, AP – Bupati Merangin H. Al Haris bersama Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri, menggelar buka puasa bersama para kepala sekolah (Kepsek), baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), se Kabupaten Merangin, Selasa (21/05).

Pada acara yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, bupati menegaskan kepada para kepala sekolah untuk terus berjuang memajukan mutu dan kualitas pendidikan Kabupaten Merangin.

“Target kita untuk 2023 nanti, mutu pendidikan Kabupaten Merangin harus bisa masuk lima besar Provinsi Jambi. Untuk itu para kepala sekolah dan guru harus berjuang keras mewujudkan semua itu,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menegaskan jangan percaya dengan pihak-pihak yang mengaku bisa menolong untuk menjadi kepala sekolah, dengan memberikan sejumlah uang. Intinya jangan percaya dengan calo.

“Tolong-tolong usulkan kepala sekolah yang berkepribadian baik. Orang yang baik yang diusulkan, orang yang tidak baik jangan diusulkan, supaya sekolah-sekolah kita berkualitas, memiliki anak-anak yang pintar dan cerdas,” pinta Bupati.

Bupati ingin kualitas pendidikan di Kabupaten Merangin bisa bersaing dengan daerah lainnya, sehingga anak-anak Merangin bisa dengan mudah meneruskan pendidikannya ke luar daerah yang lebih baik.

“Tolong majukanlah dunia pendidikan kita. Dari tahun ke tahun alumni dari beberapa SMP kita, setiap ikut tes di SMA Titian Teras kalah terus. Ini artinya ada persoalan pendidikan di daerah kita,” terang Bupati. (nzr)

Ruangan komen telah ditutup.