235 Anak Yatim Piatu di Nipah Panjang Mendapat Santunan

Muarasabak,AP – Badan Pengurus Mesjid Besar Al – Hidayah Kecamatan Nipah Panjang, Jumat (31/5) siang tadi mengadakan Pangkas Rambut gratis, buka bersama dan memberikan santunan kepada 235 anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Nipah Panjang yang berdomisili di Kelurahan Nipah Panjang I, Kelurahan Nipah Panjang ll, Desa Pemusiran, Desa Bungo Tanjung, Sungai jeruk, Desa Sungai tering dan Simpang jelita. 

Dalam sambutan Sekretaris Badan Pengurus Masjid besar Nipah Panjang M. Awaluddin mengatakan, anak yatim piatu yang disantuni dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.400 ribu perjiwa. Dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Badan Pengurus Masjid besar Al- Hidayah Kecamatan Nipah Panjang. Setiap tahun, acara tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama dibulan Muharam yang bertepatan tanggal 10 Muharam dan kedua setiap bulan Ramadhan.

“Semoga dengan penyantunan ini bisa sedikit meringankan beban untuk saudara saudara kita. Dan kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Awaluddin.

Ia juga mengajak para masyarakat untuk sama-sama memberikan perhatian kepada generasi penerus bangsa agar bisa membantu untuk memberikan rezekinya pada saudara saudara yang memerlukannya.

Dikatakannya pula, Santunan ini merupakan suatu bentuk kepedulian para pengurus dan masyarakat kepada anak yatim piatu yang kurang mampu.

“Disamping itu, dalam bulan penuh berkah dan rahmad ini, tentunya kami berharap mampu sedikit meringankan beban anak yatim piatu serta memberi sedikit kegembiraan jelang lebaran tahun 2019,” ujarnya.

“Mudah mudahan acara ini kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi, Pastinya dengan jumlah penerima bantuan yang lebih banyak,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutan M Yani selaku Sekcam Nipah Panjang mengucapkan rasa terima kasih nya kepada pengurus yang telah bekerja keras. “Dan kepada para donatur yang tidak henti-hentinya sehari-hari dari tahun ke tahun terus memberikan sumbangan atau bantuan denga menyisihkan sebagian hartanya sehingga dapat meringankan beban saudara saudara kita,” ucapnya.

“Percayalah apa yang kita sumbangkan tidak akan membuat kita susah,” pungkasnya.

Reporter : Sugianto Nipah

Ruangan komen telah ditutup.