Selama Idul Fitri Lapas Jambi Dikunjungi Ribuan Orang

Jambi, AP – Perayaan Hari Raya Idul Fitri turut dirasakan warga binaan dan tahanan yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, tercatat dari 5-9 Juni 2019 sebanyak 7.492 orang yang berkunjung ke lapas ini.

Ribuan masyarakat itu bertujuan membesuk 1.731 warga binaan yang tengah menjalani hukuman di Lapas Jambi, kata Kalapas Klas IIA Jambi Yusran Sa’ad Minggu (09/06).

Karena banyaknya masyarakat yang berkunjung, pihaknya melakukan penjagaan ekstra ketat. “Selain petugas kita sendiri, juga dibantu aparat kepolisian dari Polda Jambi,” katanya.

Untuk hari-hari biasanya, masyarakat yang ingin berkunjung harus melalui tiga kali pemeriksaan, sementara untuk Lebaran kali ini harus melalui lima kali pemeriksaan.

“Pemeriksaan dilaksanakan agar tidak ada narkoba yang masuk ataupun narapidana maupun tahanan yang coba melarikan diri,” kata Yusran.

Salah satu warga binaan yang terjerat kasus narkotika dengan vonis hukuman selama 6 tahun penjara, Eva mengaku selama menjalani hukuman dirinya baru kali ini dibesuk pihak keluarga.

“Lantaran karena keluarga saya berada di luar Kota Jambi, jadi baru saat ini memiliki kesempatan,” katanya. ant

Ruangan komen telah ditutup.