350 CJH Tanjab Barat Diberangkatkan 25 Juli 2019

Kualatungkal, AP – Sebanyak 350 Calon Jemaah Haji Asal Tanjung Jabung Barat tahun 2019 ini diberangkatkan tanggal 25 dan 26 juli mendatang. Dari 350 CJH, 59 Orang berusia lanjut bahkan satu diantaranya berumur 93 Tahun.

Kabupaten Tanjab Barat akan memberangkatkan 350 calon jemaah haji. Calon jemaah haji ini masuk di Kelompok terbang (Kloter) 22 dan 23.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjab Barat H. Hendra Kasuma mengatakan, calon jemaah haji asal Tanjab Barat tahun ini jumlahnya sebanyak 350 orang ditambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) jadi 351 orang.

“Jemaah kita ini akan berangkat bersama dua Kloter yakni, Kloter 22 bersama Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kloter 23 bersama Kabupaten Bungo,” ungkap H. Hendra Kasuma saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (08/07).

Dari 350 orang calon jemaah haji ini terdiri dari 151 jemaah laki-laki dan 199 jemaah perempuan, calon jemaah haji ini masuk dalam Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi.

“Dari 350 jemaah ini, 59 diantaranya dikategorikan lanjut usia. Tahun ini, dari Tanjab Barat untuk calon jemaah haji tertua berusia 93 tahun atas nama Tukiyem warga Kecamatan Senyerang dan Jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama Sueb Baiturahman warga Kecamatan Bram Itam,” paparnya.

Hendra menambahkan, untuk program Haji Fast Track semua calon jemaah haji masuk dalam layanan. Dengan adanya layanan Fast Track ini jemaah haji diuntungkan dalam verifikasi dokumen keimigrasian.

“Kalau biasanya verifikasi dilakukan saat berangkat, untuk sekarang dengan layanan Fast Track dokumen keimigrasian diverifikasi sebelum jamaah berangkat,” tukasnya. (Her)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.