Dipercaya Sebagai Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu Siap Meneruskan Program Sularto

Muarasabak,AP – Mantan Camat Berbak Budi Wahyu yang saat ini dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi Camat Rantau Rasau, siap meneruskan program program Camat lama Sularto. Hal ini dikatakannya saat menyampaikan kata sambutan diacara Serah terima jabatan (Sertijab) Camat, Rabu (10/7) siang.

Ia memaparkan, setelah dilakukan rotasi jabatan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung pada tanggal 24 Juni lalu, dirinya masih dipercaya untuk menjadi Camat, yang mana sebelumnya sebagai Camat Berbak dan sekarang menjadi Camat Rantau Rasau. Dan terjadinya mutasi dan rotasi di Aparatur Sipil Negara (ASN) ini merupakan hal yang biasa.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya oleh Bupati untuk menjabat sebagai Camat di Kecamatan Rantau Rasau. Insya Allah dengan amanah ini, saya akan menjalankannya dengan sebaik baiknya untuk kemajuan Kecamatan Rantau Rasau khususnya dan Kabupaten Tanjabtim umumnya,” paparnya.

Ia menegaskan, apa yang menjadi program Camat yang lama, selagi itu untuk kepentingan masyarakat tetap dilanjutkan. “Saya akan melanjutkan apa yang menjadi program program Camat yang lama. Untuk kesemuanya itu, tentunya tidak terlepas dari dukungan para Stakeholder dan masyarakat Rantau Rasau,” tegasnya.

Dan sebagai pejabat yang baru di Kecamatan Rantau Rasau, Budi Wahyu sangat membutuhkan dukungan dan masukan, saran dan kritik yang membangun dari semua Stakeholder. Sehingga kedepannya Kecamatan Rantau Rasau bisa lebih maju lagi.

Sementara itu, dalam sambutan Sutjipto selaku Asisten I Setda Tanjabtim menegaskan, kalau tugas Camat ditahun ini semakin berat dan membutuhkan konsentrasi kerja keras untuk mewujudkan kredibilitas Pemerintahan yang dapat di percaya masyarakat. Karena, aparat di tingkat Kecamatan ini sebagai ujung tombaknya pembangunan.

“Karena itu lah, sebagai seorang Camat memerlukan pikiran dan perjuangan moral yang tidak ringan dalam melaksanakan tugasnya. Karena kita langsung berhadapan dengan masyarakat yang beragam tingkah laku serta sosial budaya yang berbeda satu sama lainnya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jika ingin berhasil dalam menjalani tugas, hendaknya selalu melihat kenyataan yang ada di sekeliling dan senantiasa mengharapkan kepedulian untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan yang ada. “Berpedoman lah dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Kemudian ia mengingatkan, ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada Camat yang baru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Diantaranya, dibidang Pertanahan dan tata ruang, program ADD dan Dana Desa serta pajak Bumi dan bangunan. Jika semua itu bisa dipedomani dan dijalankan, maka roda Pemerintahan di Kecamatan akan berjalan sesuai dengan yang harapkan.(Sugianto)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.