Jambi Masuk Peringkat 10 Besar STQ Nasional 2019

Jambi, AP – Provinsi Jambi masuk peringkat 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, mulai dari tanggal 27 Juni sampai dengan 07 Juli 2019, yang dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin pada 29 Juni 2019.

Dalam STQ Nasional Tahun 2019, Provinsi Jambi mengirimkan 16 orang kafilah terdiri dari 8 orang putera dan 8 orang puteri, untuk mengikuti seluruh cabang yang ada pada STQ Nasional tersebut.

Penyelenggaraan STQ Nasional bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi semangat masyarakat dalam membaca dan menghafal Al Qur’an, serta mencari bibit-bibit terbaik guna mengikuti MTQ tingkat internasional, yang nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME, menyampaikan, berdasarkan informasi dari Asisten Pemerintahan dan KesraSekda Provinsi Jambi (Asisten I), Apani Saharudin dan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedi, yang hadir pada penutupan STQ Nasional XXV Tahun 2019 tersebut, Provinsi Jambi berhasil masuk peringkat 10 besar.

“Alhamdulillah, kita berhasil masuk 10 besar pada STQ Nasional tahun ini. Kafilah kita dari Cabang Tilawah Dewasa Putera atas nama H.M Redo Amir berhasil meraih juara 2 dan M.Rofiqi juara 3, serta dari Cabang Hifzh Al Qur’an untuk 20 juz Putera atas nama M.Ropiqi Basarudin juga berhasil meraih juara 3,” ujar Johansyah.

“Berdasarkan nilai keseluruhan, Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat ke 9 secara nasional, sama seperti STQ Nasional XXIV Tahun 2017 di Tarakan, Kalimantan Utara. Kita mengharapkan, Provinsi Jambi bisa meningkatkan prestasinya pada STQ Nasional selanjutnya,” terang Johansyah. (hms)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.