Hadiri Sertijab Camat Nipah Panjang, Wabup Ingatkan Pentingnya Komunikasi

Muarasabak, AP – Pada saat menyampaikan kata sambutan di acara Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Nipah Panjang, Kamis (11/07) kemarin, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Robby Nahliyansyah kembali mengingatkan bahwa pentingnya berkomunikasi. Karena menurutnya, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka semua persoalan yang ada dapat teratasi.

Dicontohkannya, jika ada persoalan atau kebijakan hukum atau Kamtibmas, tentu dapat dikomunikasikan dengan Kejaksaan dan Kepolisian. Begitu juga soal pembangunan, tentu komunikasi antar Kepala Desa, Lurah dan juga Kepala Daerah, dapat dicarikan solusi.

“Dan pesan saya cuma satu, utamakan komunikasi. Karena dengan komunikasi semua permasalahan dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan, maju atau mundurnya satu Kecamatan itu tergantung bagaimana peran Camat itu sediri. Camat perlu menjalin koordinasi dengan semua instansi, baik itu vertikal ataupun Pemerintah Kabupaten.

Sebab, persoalan pembangunan akan dapat diatasi jika koordinasi berjalan dengan baik.

“Disamping itu, dukungan masyarakat juga sangat penting. Sebab, Camat tidak akan mampu berbuat banyak tanpa dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

Wabup mengingatkan kepada Camat, bahwa soal pertanahan dan tata ruang.  Camat diminta agar melakukan penertiban administrasi pertanahan melalui pengalihan hak dan mendayagunakan tanah secara produktif. Dan kesemuanya itu harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Begitu juga soal ADD dan DD. Dalam pelaksanaannya harus dimamfaatkan sesuai dengan ketentuan dan petunjuk program agar tujuan dan sasarannya tepat. PBB juga harus menjadi perhatian Pak Camat, karena PBB sangat menunjang pembangunan melalui pendapatan daerah,” tambahnya.

Kepada Camat yang lama, Wabup mengucapakan terimakasih atas dedikasinya selama ini. Dan harus difahami rotasi jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa dan lumrah. Sementara itu, Camat yang baru juga diminta untuk tidak meninggalkan wilayah.

Sementara itu, dalam penyampaian Helmi Agustinus selaku Camat Nipah Panjang yang baru mengatakan, dirinya meminta support dari semua eleman yang ada di Kecamatan Nipah Panjang.

Baik itu dari Forkompincam, masyarakat dan kepemudaan. Karena dirinya menyadari tidak akan mampu berbuat maksimal, tanpada adanya dukungan semua pihak.

Dan pada saat menyampaikan kata sambutan, Kamaruddin selaku mantan Camat mengucapkan rasa terimakasihnya, karena selama menjadi Camat Nipah Panjang dirinya selalu disupport.

“Apabila ada hilaf kata, hilaf perilaku selama saya menjabat sebagai Camat Nipah Panjang, mohon dimaafkan,” pungkasnya.(fni/adv)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.