Fachrori: Pilkada Di Jambi Tidak Ada Gejolak

Jambi, AP – Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pilkada serentak di tiga daerah di Jambi berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan gejolak.

“Kondisi Jambi sangat kondusif, semua berjalan lancar dan aman dengan tidak ada tanda-tanda kericuhan,” katanya, Kamis (28/06).

Tiga daerah di Jambi yang melaksanakan pilkada serentak itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Fachrori berharap masyarakat Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci untuk terus menjaga kondisi kondusif ini hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

“Jangan ada gesekan yang bisa menimbulkan konflik, meskipun ada perbedaan di tengah masyarakat. Kondisi seperti ini harus terus kita jaga, hingga pelantikan,” ujarnya.

Fachrori juga mengingatkan setiap pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk siap menerima apapun hasil akhir dari pemilu yang diselenggarakan secara serentak ini, karena siapa pun nanti yang terpilih merupakan pilihan masyarakat banyak.

“Siapa pun yang terpilih adalah pilihan dari masyarakat, karena pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat khususnya masyarakat Kota Jambi, Merangin dan Kerinci,” tegasnya.

Sementara berdasarkan penghitung rekapitulasi desk Pilkada Kota Jambi, Kerinci dan Kabupaten Merangin, untuk sementara pasangan calon yang unggul semuanya adalah petahana. ran

 

Ruangan komen telah ditutup.