Tebo Belum Terima Surat Dari Koni Jambi Terkait Peninjauan Ulang Porprov Ke XXII

Muaratebo, AP – Seperti telah diketahui bahwa event tahunan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII yang rencananya bakal diselenggarakan didua kabupaten Bungo dan Tebo batal di laksanakan.

Kepala Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar) Tebo Mardiansah kepada Aksi Post, Kamis (28/06), kemarin menuturkan bahwa, batalnya Porprov tingkat Provinsi Jambi di dua kabupaten terutama di Tebo bukan di sebabkan oleh biaya atau anggaran maupun sarana dan prasarana.

Menurut Mardiansah, anggaran telah disiapkan melalui dana hibah Komite Nasional Indonesia (Koni) Tebo untuk kegiatan setiap Cabang olahraga (Cabor). “Sudah dianggarkan begitu juga dengan sarana prasarananya seperti venue, stadion sport center sudah bisa di fungsikan,” ujarnya.

Dana tersebut termasuk bantuan tidak mengikat dari pengusaha yang ada di Tebo, namun bukan berupa uang tapi pembuatan sarana Wc dan kamar mandi untuk atlet, mereka pada dasarnya siap jika Porprov tersebut jadi di laksanakan, ujar Mardiansah meyakini.

Pasca di batalkannya Porprov Jambi baik itu Pemerintah provinsi (Pemprov) maupun Koni Provinsi Jambi kita belum dapat informasi lagi, ucap Mardiansah.

Selain itu, Mardiansah mengatakan, Koni Provinsi Jambi informasinya sudah membentuk tim dalam rangka mengkaji surat dari Pemkab Tebo dan Bungo mengenai peninjauan ulang tentang perihal pelaksanaan Porprov Jambi di kabupaten Bungo dan Tebo, namun sampai saat ini baik secara lisan maupun tertulis balasan surat dari Koni Provinsi tersebut belum kita terima. (ard)

Ruangan komen telah ditutup.