UE Minta KPU Jambi Tinjau pelaksanaan Test Bacaleg di RSUD Raden Mattaher Jambi

Jambi, AP – UE himbau KPU tinjau pelaksanaan test kesehatan bacaleg di rsud Raden Mattaher Jambi. Jika perlu test pelaksanaan ini di pindahkan ke rumah sakit swasta yang lebih professional system dan kinerjanya.

Ada seorang bacaleg sudah berpuasa sejak di malam hari tidak minum dan makan agar pelaksana test pada pagi hari esok dalam kondisi puasa untuk pengambilan darah tingkat awal.

Tetapi amburadul sistem kerja di rsud raden Mattaher Jambi, si bacaleg di harpkan dapat di ambil darah pertama di bawah jam 00:09 wib. Tetapi apa yang terjadi bacaleg tadi proses penyetoran dari kasir rsud yang tidak singkron dengan bank 9 Jambi, sehingga untuk mendapatkan bukti stor saja makan waktu yang cukup panjang yang pada akhirnya baru selesai  bukti stor tersebut pukul 11:30 wib, dan  bacaleg tadi mendatangi lab, petugas lab menyampaikan tidak dapat lagi melakukan pengambilan darah.

Sedangkan bacaleg sudah berpuasa selama 15 jam bayangkan, jika bacaleg tersebut mengalami penyakit maaq pasti akan kambuh akibat pelayanan yang tidak professional di rumah sakit tersebut,  hal ini lah yang di sayangkan tokoh masyarakat jambi dan mantan anggota DPR RI tiga Priode yang sudah puas mengalami test kesehatan untuk menjadi persyaratan menjadi anggo dpr ri, untuk itu beliu berharap KPU dapat belajar tentang pelaksanaannya baik di rumah sakit jiwa dan polres serta di polda tentang sistimatis kinerjanya.

UE berharap KPU dapat meninjau tentang penugasan pelaksaanan test bacaleg di rusd raden mattaher jambi dan jika perlu dapat memindahkan pelayanan test bacaleg ke rumah sakit swasta yang lebih cepat dan lebih professional kinerjanya. “Karena keterlambatan pelaksanan test bacaleg tersebut akan berdampak pada pelaksanaan pemilu 2019 yang akan datang karena tidak adanya calon se-Provinsi Jambi,” pungkas UE.  (Rul)

 

 

Ruangan komen telah ditutup.