Hari Anti Narkotika Internasional, Sekda: Jauhi Narkotika

Jambi, AP – Dalam memperingati hari anti Narkotika Internasional, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara bendera di lapangan kantor Gubernur Jambi. Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto, Kamis (12/07).

Sekda mengatakan, Hari anti narkotika Internasional, kita mengajak seluruh komponen masyarakat terutama lingkungan keluarga, anak untuk menjauhi dari narkotika.

“Jika generasi muda sebagian besar dipengaruhi atau mengkonsumsi narkoba maka generasi berikutnya akan hancur,” ujar Sekda kepda awak media.

Jaringan narkotika internasional berupaya memasuki wilayah Indonesia tidak hanya melalui daratan bahkan melalui perairan.

Jambi merupakan lintasan dari sumber narkotika internasional yang selama ini merupakan pengedar pengedar narkotika yang berasal dari Provinsi Aceh.

“Kalau mereka menuju ke pulau Jawa mereka melewati Provinsi Jambi oleh karena itu pihak kepolisi dan BNN telah menangkap dan mendapatkan narkotika yang melewati wilayah Provinsi Jambi. Ini tidak kecil yang di dapat itu rata rata 1 kilo gram dan pengedar sudah di hukum,” kata Sekda.

Sekda berharap agar keluarga dan lingkungan anak-anak terhindar dari bahaya narkotika.

“Kalau sudah terkena itu akan sulit menghilangkannya dan untuk itu harus melakukan rehabilitasi,” ungkap Sekda. (Rul)

Ruangan komen telah ditutup.