Zumi Zola Kembali Diperiksa KPK

Jakarta, AP – Gubernur Jambi non aktif, Zumi Zola Zulkifli kembali menjalankan pemeriksaannya atas dugaan kasus korupsi yang menjeratnya, di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018) pukul 09.33 WIB. Didampingi pengawal tahanan, dia sempat bersalaman dengan pengacara Fenny Steffy Burase, Fahri Timur.

Menurut informasi yang diterima Aksi Post, Zumi Zola diperiksa sebagai kasus  suap anggota DPRD Provinsi Jambi, saat tiba di gedung KPK Zola langsung menuju ruang pemeriksaan.

Ada tampak yang beda saat Zola menjalankan pemeriksaan, tangan kiri Zola nampak di perban, menurut pengacaranya, Handika Honggowongso, yang dikutip dari detik.com, mengatakan urat tangan kiri kliennya terjepit sebelum ditahan KPK, saat bermain basket. Namun, ketika ditahan KPK, pengobatan tersebut terpaksa terhenti.

“Saat itu kan sedang menjalani pengobatan, lalu terhenti. Kan di rutan harus melakukan semuanya sendiri, termasuk cuci baju dicuci sendiri. Itu sekarang diizinkan KPK diterapi lagi untuk penyembuhan,” ujar Handika.

Menurutnya, sakit kliennya ini semakin parah dan membengkak saat Ramadhan kemarin. Akhirnya dokter menyarankan tangan tersebut untuk diperban.

“Pak Zumi sih mikirnya ngapain sih diperban bikin orang tahu, tapi karena dokter menyarankan, ya sudah dijalankan,” tuturnya.

Zumi berstatus sebagai tersangka gratifikasi. KPK menyatakan Zumi diduga menerima gratifikasi senilai Rp 49 miliar.

Diketahui, tak cuma gratifikasi, KPK juga menetapkan Zola sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap anggota DPRD Provinsi Jambi. Suap itu diduga terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018. dtc

Ruangan komen telah ditutup.