Fachrori Berharap Bentrok Diselesaikan Dengan Musyawarah

Jambi, AP – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap bentrok antarwarga yang melibatkan pemuda Desa Pendung Talang Ganting (Pentagen) dan Desa Seleman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, diselesaikan dengan cara bermusyawarah.

“Kita menyayangkan kejadian bentrok antarpemuda dua desa itu. Sebab itu saya mengimbau kedua belah pihak dapat menyeselaikannya dengan musyawarah,” katanya, Selasa (31/07).

Menurutnya dalam menyelesaikan persoalan itu perlu nenek mamak kedua belah pihak untuk menjadi penengah sehingga perselisihan bisa terselesaikan.

Sebelumnya terjadinya bentrokan antarwarga dua desa di Kecamatan Danau Kerinci pada Senin (30/7). Dalam bentrokan tersebut warga Seleman melakukan penyerangan ke Desa Pendung Talang Genting.

Saat menyerang, warga Seleman juga melakukan membakar rumah dan kendaraan milik warga Desa Pendung Talang Genting.

Bentrokan dipicu adanya salah seorang warga Seleman kena bacok oleh warga Pendung Talang Genting, dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A Thalib Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, pascapenyerangan warga Seleman ke Desa Pendung Talang Genting, Senin (30/7) sore, saat ini situasi sudah dapat dikendalikan.

Dwi mengatakan aparat kepolisian dibantu TNI hingga kini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Pengamanan dilakukan oleh gabungan Sabhara, Intelkam, Polsek Danau Kerinci dan dibantu TNI yang dipimpin Kasdim 0417 Kerinci.

Dwi juga mengatakan begitu mendapatkan informasi pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian. Namun saat personelnya tiba di lokasi kejadian, warga Seleman sudah melakukan penyerangan terhadap Desa Pendung Talang Genting yang berjarak sekira dua kilometer. tim

Ruangan komen telah ditutup.