Ketua HKTI Jambi Dorong KSP Sampaikan Masalah Ekonomi ke Jokowi

Jakarta, AP – Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Provinsi Jambi periode  2017-2022, Drs.H. Usman Ermulan, MM menyambut positif pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah Bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018) siang kemarin.

“Langkah Presiden Pak Jokowi memanggil  beberapa Bupati dalam rangka meminta informasi  situasi ekonomi saat ini, sangat positif. Para Bupati juga bisa mengetahui masalah-masalah yang ada di negera ini sehingga langkah-langkah yang dimulai dari kabupaten, kemudian naik ke provinsi, lalu naik ke pusat betul-betul bisa diselesaikan bersama-sama, “ ujar Usman Ermulan melalui pesan singkatnya, Rabu (1/8/2018).

Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko yang juga selaku Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) didorong  juga dapat menyampaikan kondisi ekonomi bangsa saat ini agar segera ditangani Pemerintah.

Seperti langkah pemerintah tidak menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan harga BBM solar maupun premium sangat membantu rakyat. Selanjutnya pemerintah perlu menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok.

“Pembangunan infrastruktur perlu slow down dan dialihkan untuk pembangunan ekonomi  sehingga daya beli masyarakat meningkat, “ kata mantan Bupati Tanjung Jabung Barat itu.

Usman menambahkan nilai tukar dolar AS dapat dipertahankan dengan menekan impor dan daerah-daerah dipacu untuk meningkatkan eksport untuk memperbaiki neraca perdagangan.

“Event Asian Games ini juga dapat membantu memperkuat nilai rupiah yang perlu di ikuti kebijakan ekonomi lainnya, paling tidak sampai pemilu 2019 yang akan datang,” ujarnya. Budi

 

Ruangan komen telah ditutup.