Sepekan tak Mengalir, Warga Keluhkan Pelayanan PDAM

Kerinci, AP – Warga tanjung pauh, kecamatan Keliling danau, keluhkan pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci. Pasalnya, selama satu pekan terakhir Air tidak mengalir kepada pelanggan.

“Sudah sekitar seminggu ini, air tidak pernah mengalir ke rumah, kita tidak tahu penyebabnya,” ungkap Abdul, salah seorang pelanggan PDAM di Tanjung pauh.

Untuk itu, dirinya minta kepada PDAM Tirta Sakti Kerinci, memperhatikan keluhan pelanggan. Pasalnya, dengan tidak mengalirnya air kerumahnya dan warga yang lain untuk, sangat berdampak pada kehidupan warga.  “Karena air tidak mengalir, sehingga banyak warga yang mandi di sumur umum,” keluhnya.

Keluhan ini, juga telah menyebar didunia maya. Warga mempertanyakan penyebabnya. “Apa penyebabnya, sehingga air PDAM tidak mengalir ke rumah warga, khusus lima desa di Tanjung Pauh,” tulis Aris.

Arlis juga juga menyesalkan, meski air tak mengalir, namun meteran tetap berjalan. Sebab saat kran dibuka yang keluar hanya hembusan air. “Untuk kebutuhan  sehari-hari seperti mandi dan mencuci kita terpaksa mencari sumber air lain. Pergi ke sungai atau mencari sumber ke rumah warga yang masih ada sumur,” kesalnya.

Terkait hal ini, Pjs Direktur PDAM Tirta Sakti, H. Letmi Hendri, mengakui adanya keluhan warga terkait pelayanan PDAM. “Ya, memang ada keluhan dari warga yang wilayah Tanjung Pauh,” aku Letmi.

Tidak mengalirnya air ke pelanggan, sebut dia,  disebabkan produksi air dari instalasi pengolahan air (IPA) dari kota Sungaipenuh, wilayah Kumun, sedikit. “Untuk wilayah Tanjung Pauh sumber Air nya kita masih beli ke kota Sungaipenuh. Jadi, kendalanya ada disana,” beber Letmi.

Letmi Hendri mengakui, terkait keluhan masyarakat ini, telah disampaikan kepada pihak PDAM kota Sungaipenuh. Pihak PDAM Kerinci, meminta agar ada solusi dari PDAM kota Sungaipenuh.

“Telah kita sampaikan, kita harap ada solusi, seperti membawa mobil tangki untuk kebutuhan pelanggan yang airnya yang belum mengalir,” tutupnya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.