Kapolda : Jangan Terpecah Belah Karena Perbedaan Pemilihan Presiden

Jambi, AP – Dalam menghadapi pemilu legislatif, pilpres pada tahun 2019, Polda Jambi menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Wakil Presiden 2019 di lapangan Mapolresta Jambi di kawasan Talangbanjar, Kota Jambi, Rabu (19/8/2018).

Kepada sejumlah media usai upacara apel, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS berpesan kepada masyarakat Jambi meski berbeda pilihan tetaplah bersaudara.

“Biarlah perbedaan dalam memilih di pemilu tetapi tetaplah menjadi sebuah persaudaraan yang erat. Jangan jadikan perbepecahan hanya karena berbeda pilihan,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Rabu (19/9/2019).

Kapolda juga berharap pada pemilu 2019 nanti, Provinsi Jambi tidak ada gejolak yang betarti, seperti halnya pilkada serentak 2018 kemarin.

“Kita mengharapakan Provinsi Jambi aman dan kondusif seperti pilakda yang diselenggarakan kemarin,” imbuhnya.

Menurutnya, pilpres kali ini sebagai pembuktian kepada dunia jika Indoneisa mampu menyelenggarakan pemilu yang aman dan damai.

“Kali perdana pemilu dengan secara serentak, pilpres, pileg dan pimpin sendiri. Ini merupakan pembuktian Indonesia bisa dan masyarakat harus mendukung ini,” tandasnya.

Sebelumnya saat membacakan amanat Kapolri, Kapolda mengatakan, acara apel pada hari ini sifatnya terpusat dengan sandi Ops Mantap Brata 2018. “Apel ini bertujuan untuk mengecek sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019,” ujar Muchlis.

Tidak itu saja, dalam penekanan Kapolri, Kapolda menyebutkan selalu jaga soliditas TNI Polri, jaga netralitas Polri.

“Deteksi dini dan penanganan dini semua permasalahan kamtibmas, dorong penyelenggara pengawas dan seluruh lapisan masyarakat untuk sukses pemilu serta gelorakan Pemilu damai,” tuturnya.

Selesai Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu 2019 Provinsi Jambi Aman, Damai dan Sejuk yang dilakukan oleh unsur pemerintah daerah Jambi beserta seluruh elemen masyarakat Jambi.

Selanjutnya dilakukan kegiatan simulasi Sispam Kota dalam rangka menghadapi setiap tahapan pemilu tahun 2019. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.