Ari-Risky Wakili Jambi ke Bintang Radio Nasional

Jambi, AP – Ari Mursid dan Risky Desprilia akan mewakili Provinsi Jambi pada pemilihan Bintang Radio RRI 2018 tingkat nasional dan ASEAN setelah terpilih menjadi yang terbaik di tingkat provinsi Jambi.

Pada final Pemilihan Bintang Radio RRI Jambi 2018 yang digelar di Lippo Mall Kota Jambi, Sabtu (20/10) lalu, keduanya menjadi pemenang untuk ketegori putra dan putri setelah menyisihkan masing-masing lima peserta lainnya di setiap kelompok.

“Keduanya akan mewakili Jambi ke pemilihan tingkat Nasional dan ASEAN yang akan digelar di Jakarta mulai 5 November 2018 mendatang,” kata Kepala Stasiun RRI Cabang Jambi Rasman.

Pada babak final, Ari Mursid dan Risky Desprilia mencatat nilai tertinggi untuk kelompok putra dan putri yang ditetapkan oleh dewan juri yang diketuai oleh M Fauzi dengan anggota Gusti Rahayu dan F Zulkarnain.

Pada babak final itu diikuti oleh enam peserta putra dan enam peserta putri, yang sebelumnya berjuang selama sepekan sejak babak penyisihan.

Selain mendapat kesempatan tampil pada babak berikutnya di Jakarta, Ari dan Rizky juga berhak atas piala, uang pembinaan serta sejumlah hadiah tambahan lainnya dari sponsor.

Tak hanya itu para finalis juga mendapat apresiasi dari panitia, serta mereka mendapat kesempatan untuk bisa tampil pada pemilihan tahun berikutnya.

Hadir pula pada kesempatan itu para alumni pemilihan Bintang Radio RRI tahun sebelumnya yakni juara 2017 Sandy serta Triana yang menyumbangkan suara emasnya pada partai puncak yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jambi Ujang Heryadi.

Sementara itu Juri I Ahmad Fauzi saat pengumuman pemenang menyebutkan dari sisi kualitas dan kuantitas peserta pemilihan Bintang Radio RRI 2018 ini mengalami peningkatan dan nilai yang dikumpulkan peserta dari babak penyisihan hingga final cukup ketat.

“Dari sisi kualitas terdapat peningkatan dari tahun ke tahun, dan itu tidak mudah bagi kami untuk memberikan nilai, sehingga tak jarang kami terlibat perdebatan yang alot untuk memberikan penilaian,” kata A Fauzi yang diiyakan oleh dua juri lainnya.

Selain itu, animo peserta untuk ikut pemilihan Bintang Radio juga mengalami peningkatan, dan diharapkan hal itu terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Pada babak final, setiap peserta diwajibkan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan. Peserta final komplit berusia 16 hingga 30 tahun. Mereka beraksi di panggung lomba dan mendapat aplaus dari penonton yang hadir di acara itu yang digelar sejak pukul 13.00 WIB hingga sore hari itu.

Aplaus penonton serta dukungan para alumni Bintang Radio Jambi lainnya, menjadi salah satu penyemangat bagi peserta pada ajang itu.

Ari dan Rizky seusai dinyatakan sebagai yang terbaik, menyatakan senang dan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang di tingkat nasional.

Risky Desprilia, sang pemenang kelompok putri yang tampil dengan kostum hitam dengan balutan hijab tampil beda dan menampilkan suara terbaiknya pada ajang itu.

Keduanya menyatakan akan mempersiapkan diri, sekaligus mendapat dukungan dan masukan dari finalis Bintang Radio lainnya yang telah memiliki pengalaman di tingkat nasional.

Salah satunya, Sandy, pemenang pemilihan tahun 2017 yang meminta peserta untuk melakukan persiapan lebih baik lagi karena persaingan di tingkat nasional jauh lebih ketat.

“Saya berharap mereka, siapapun yang mewakili ke tingkat nasional untuk mempersiapkan diri karena di sana jauh lebih ketat karena bersaing dengan para pemenang dari provinsi lainnya,” kata Sandy, yang juga menyumbangkan suara emasnya dengan membawakan dua lagu di panggung itu. ant

Ruangan komen telah ditutup.