Pasca Relokasi, Aktivitas Jual Beli di Angsoduo Baru Mulai Berjalan

Jambi, AP – Relokasi Pasar Angso Duo berjalan dengan lancar, kemarin sudah mulai aktifitas jual beli di pasar Angsoduo Baru tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ariansyah mengatakan bahwa pedagang sangat senang, dan tidak ada satu pun yang bilang pasar Angso duo yang baru ini lebih buruk dari yang lama.

“Ini adalah hari pertama pedagang menempati pasar Angso duo yang baru. Dari tadi malam, sampai saat  ini. Dan tadi sama-sama kita lihat, mereka semua sangat senang sekali dan sangat bangga. Tidak ada satupun pedagang, yang mengatakan pasar ini jelek dari pasar angso duo baru. Dibandingkan dengan yang lama sangat jauh sekali perbandingannya.” katanya pada awak media.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan itu artinya keberadaan pasar Angso duo yang baru, sangat ditunggu-tunggu pedagang.

“Alhamdulillah  mulai hari ini, kita sudah memulai aktivitas jualan. Sudah ada transaksi.” ujarnya.

Pria setengah baya itu berharap, semoga kedepannya, di  pasar yang baru ini bisa meningkatkan pendapatan pedagang di Jambi. “Mudah-mudahan ada peningkatan pendapatan pedagang. Kemudian meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyakarat Jambi.” pungkasnya.

“Inilah yang mereka harapkan, adanya kenyaman, kebersihan, dan keteraturan. Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Angsoduo Baru ni dapat meningkatkan pendapatan pedagang dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Jambi,” ujarnya lagi.

Dengan perpindahan pasar ini maka kenaikan harga berdasarkan rumus ekonomi jika Suplainya sedikit permintaannya tinggi pasti harga naik. Tetapi dengan keteraturan disini dapat melihat kestabilan harga tersebut, kata Ariansyah menambahkan.

Lebih lanjut Ariansyah mengatakan, setelah relokasi maka Pasar Angsoduo disebut pasar rakyat, bukan lagi pasar tradisional ataupun pasar modern.

Sementara itu, Nurdin, salah seorang pedagang santan mengatakan, fasilitas di Pasar Angsoduo baru masih harus ditingkatkan. Salah satunya soal penyediaan air bersih.

“Ketersediaan air bersihnya perlu diperhatikan. Namun secara lokasi kami merasa nyaman, lebih luas dan enak dipandang,” ungkap Nurdin.

Adapun Manurung, salah seorang pembeli mengatakan, keberadaan Pasar Angsoduo baru ini lebih bagus dan enak. “Nggak becek kayak yang di Pasar Angsoduo lama. Jadi kami enak untuk berbelanja karena lokasinya strategis dan tertata,” ujarnya. rii

Ruangan komen telah ditutup.