Sidak Menpora RI Kepasar Angso Duo Dinilai Tidak Tepat

Jambi, AP – Penggunjung dan pedagang pasar Angso Duo Baru Jambi dikejutkan dengan kedatangan secara tiba-tiba Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrowi, Jum’at (1/3/2/2019) kemarin.

Kedatangan Menpora RI itu tentu menjadi pertanyaan. Sebab, sebagai Menpora tentu bukan kapasitasnya, hal itu juga dipertanyakan oleh pengurus olahraga di Jambi.

Drs. H. Usman Ermulan, MM Pembina Koni Provinsi Jambi menilai, kedatangan Menpora Imam Nahrowi di Pasar Angso Duo melakukan Inpeksi mendadak diluar tugasnya dan fungsinya.

“Menpora ke Pasar Angso Duo mau tanya harga bola ya? Nanya harga bola bukan di situ. Tinjau itu lapangansepak bola Tri Lomba Juang Jambi, Menpora harus bertanggung jawab tentang fasilitas olahraga,” kata Usman Ermulan, Minggu (3/3/2019).

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengakui tidak mengetahui kedatangan Menpora RI tersebut ke Jambi.

“Sama sekali kami tidak dapat kabar, apa kaitannya (Menpora) kunjungan ke Pasar Angso Duo,” katanya.

Begitupun mantan Kabid Sarana dan Prasarana KONI Provinsi Jambi, Nasroel Yasir menyesalkan kunjungan Imam yang seharusnya dapat memberikan pecerahan bagi dunia kepemudaan dan olahraga di Jambi.

“Mungkin karena banyaknya kaum millenial di pasar itu. Kunjungan Imam meleset, tidak sesuai dari tupoksinya sebagai menteri. Sekurang-kurangnya dia kunjungi yang berkaitan tentang kepemudaan dan olahraga di Jambi,” katanya.

Sebelumnya, Imam Nahrawi mengatakan, kedatangannya itu ke Pasar Angso Duo merupakan kunjungan secara mendadak karena masih ada waktu beberapa jam sebelum akhirnya kembali pulang ke Jakarta.

“Saya masih ingat persis. Karena kehidupan saya sejak kecil di pasar,” katanya.

Iman Nahrawi juga menyempatkan diri untuk memastikan langsung harga dan stok bahan-bahan pokok dipasar Angso Duo Jambi.

Humas PT Eraguna Bumi Nusa, pengelola Pasar Angso Duo Jambi, Ansori Hasan menyebutkan, begitu turun dari mobilnya Imam langsung mengunjungi sejumlah lapak di pasar itu, baik pedagang sayur mayur, ikan, daging.

“Agenda kunjungan tersebut memang tidak ada persiapan. Menpora Imam memenuhi undangan Direktur PT EBN. Awalnya Menpora Imam mengajak Direktur Utama PT EBN Jambi untuk bermain bulu tangkis pada Kamis malam (28/2). Kemudian Menpora Imam bertanya tentang pasar, obrolan tersebut berlanjut pada kunjungan ke Pasar Angso Duo,” kata Ansori.

Untuk diketahui, Menpora Imam mengunjungi Jambi sejak Kamis kemarin (28/2) hingga Jumat (1/3). Ia mengisi sejumlah agenda lainnya di Jambi, seperti mengisi dialog kepemudaan di hadapan civitas akademik Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, bersilaturahmi dan melakukan temu kader dan alumni PMII dan OKP lainnya. (bdh)

Ruangan komen telah ditutup.