SMK Nusantara Tanjabtim Lepas Siswa Dua Jurusan

Muarasabak,AP – SMK Nusantara Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar acara pelepasan siswa siswi kelas Xll angkatan ke 13 ditahun ajaran 2018 – 2019. Dari 29 siswa siswi yang dilepas tersebut, terdiri dari dua jurusan, diantaranya jurusan Administrasi Perkantoran dan kedua jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Dalam sambutan Kepsek SMK Nusantara Rantau Rasau Ponidi mengatakan, kalau kegiatan ini terlaksana murni dari kegiatan siswa itu sendiri dan tidak ada iterpensi dari guru.

“Disamping itu, sebagai manusia biasa, didalam proses belajar mengajar selama tiga tahun ini saat kami mendidik jika ada kekurangan kami mohon maaf. Mungkin ada yang kata kata yang kurang berkenan dihati siswa siswi sekali lagi saya mohon maaf,” ucapnya.

Dan pada acara pelepasan ini, lanjutnya, bukan berarti melepas siswa, hanya saja perpindahan sekolah saja. “Jika siswa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Harapan kami kepada siswa maupun siswi jangan sampai disini saja. Perjuangan mu masih panjang. Lanjutkanlah kesekolah yang lebih tinggi,” harapnya.

Ia memaparkan, kalau di zaman globalisasi sekarang ini, adalah zaman yang penuh kemajuan teknologi yang semakin pesat. “Untuk itu, sebagai generasi penerus kita harus bisa menjawab tantangan ini. Apabila kita tidak bisa menjawab kita akan tertinggal. Oleh karena itu anak anak harus bisa menghadap masa depan yang lebih baik lagi,” paparnya. “Kumudian bagaimana caranya agar bisa menghadap tantangan itu, maka kita harus bisa melanjutkan pendidik yang lebih tinggi lagi,” sambungnya.

Kemudian ia menjelaskan, sampai tahun 2019 ini SMK Nusantara rantau rasau telah meluluskan 13 angkatan dan dengan 3 jurusan, seperti jurusan Administrasi Perkantoran, Multimedia dan Teknik Sepada Motor yang saat ini sudah bekerja sama dengan Honda Jambi.

“Sedangkan untukntuk tahun ajaran baru nanti, rencana kami akan menambah satu jurusan baru lagi, yaitu jurusan Teknik kendaraan ringan (TKR),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua yayasan SMK Nusantara Rantau Rasau Endi mengungkapkan, untuk siswa siswi yang mau tamat ataupun yang masih belajar harus menjaga aset sekolah dan nama baik sekolah ini. Dan untuk kelas Xll yang akan dilepas agar bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi. “Jangan puas sampai disini saja. Karena suatu saat bila anak anak dibutuhkan oleh pemerintah anak anak sudah siap dan sudah ada dasar untuk melaksanakannya,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada orang tua siswa yang mempunyai anak tamatan SMP Sederajat untuk daftarkan ke SMK Nusantara.

“Dan bagi siswa yang lulus nanti, jangan berkeliaran di jalan, ugal-ugalan dan konvoi kendaraan. Karena itu membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Jangan terlalu bergembira karena perjuangan kalian masih panjang. Mudah-mudahan semua siswa SMK Nusantara lulus 100 persen,” pungkasnya.

Reporter : Sugianto Nipah

Ruangan komen telah ditutup.