Lelang jabatan Sekda Tanjabbar Sepi Peminat

Kualatungkal, AP – Lelang Jabatan sekretaris daerah Tanjung Jabung Barat yang resmi ditutup pada tanggal 8 Mei 2019 kemarin hanya di ikuti 8 orang. Lima orang diantaranya merupakan kepala organisasi Perangkat Daerah aktif di Pemerintahan kabupaten Tanjung jabung barat.

Ketua Panitia Seleksi lelang sekda, H. Ambok Tuo mengatakan, lelang kali peserta dari liar daerah Kualatingkal terbilang aepi peminat. Soalnya dari delapan orang yang mendaftar dua dari Provinsi Jambi sementara enam orang merupakan pejabat di Pemkab Tanjabbar.

Untuk Tanjabbar sekretaris DPRD Tanjabbar Agus Sanusi, Kepala DPM-PTSP Yan Heri, Kasatpol PP Samsul Jauhari, Kepala Dinas Sosial Syaifudin, Kepala dinas lingkungan hidup Suparjo dan terakhir Kepala BKPSDM Encep Zakarsih.

“Sedangkan dua orang lainnya dari Provinsi Jambi,” ujarnya kepada awak media.

Ambok menjelaskan, setelah pendaftaran selanjutnya tahapan lelang yakni penetepan lolos admistrasi dan rekam jejak oleh pansel. Pengumuman peserta yang lolos tahapan ini akan diumumkan pada tanggal 13 meimendatang.

“Bagi peserta yang lolos tahapan ini baru akan ke tahap selanjutnya yakni wawancara, pemaparan makalah dan asassement,” jelasnya.

Sekda mengatakan kriteria sekda tersebut peserta wajib memenuhi syarat admisitasi dan kompetensi serta mengikuti semua proses termasuk menguasai wilayah.

“Setelah semua proses dilalui, akumulasi daripada nilai yang diberikan panitia akan disampaikan ke komisi ASN melalui pejabat pembina kepegawaian (Bupati),” ujarnya.

Saat ini, panitia seleksi sedang dalam tahapan rekam jejak masing masing peserta yang mendaftar.

Terkait beberapa nama yang belakangan ini sudah mencuat ke publik, Ambok Tuo menegaskan hal itu merupakan salah satu strategi atau taktis yang dilakukan salah satu calon peserta untuk mendapatkan dukungan.

“Itu salah satu cara yang dilakukan calon untuk mendapatkan dukungan, itu hal biasa adalah taktis dilakukan calon,” katanya.

Lebih lanjut, Ambok Tuo berharap siapapun yang bakal lulus hingga menduduki kursi sekda kedepannya, harus bisa lebih baik daripadanya.

“Selama ini saya akui saya banyak kekurangan, untuk itu siapapun yang jadi nantianya harus lebih baik dari saya, karena banyak PR menanti,” harapnya. (her)

Ruangan komen telah ditutup.