Adirozal, Harapkan Bantuan Baznas Tepat Sasaran

Kerinci, AP – Usai Apel pagi, Selasa (14/5) lalu, Bupati Kerinci, H.Adirozal, didampingi wakil bupati Kerinci, H. Ami Taher, menyerahkan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci kepada masyarakat kurang mampu.

Total sembako yang diserahkan dari Baznas Kerinci, yang merupakan zakat gaji ASN di Kerinci ini, sebanyak 2.121 paket, diantaranya, minyak goreng, roti, gula dan sirup, senilai Rp 150 ribu rupiah per paket.

Baznas juga menyerahkan bantuan Bedah Rumah senilai Rp 18 Juta untuk 1 unit rumah, disamping itu, juga ada bantuan anak yatim, dan bantuan Beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa agar dana Zakat yang dikelola Baznas Kerinci lebih optimal ia mengajak setiap ASN di setiap OPD untuk menyalurkan zakat kepada Baznas Kerinci, yang nantinya dimanfaatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu di 16 Kecamatan yang ada di Kerinci.

“Seperti kaum Duafa, anak yatim, untuk beasiswa dan untuk program Bedah Rumah,” ujar Bupati.

Meski sudah banyak ASN di setiap OPD, yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kerinci. Namun untuk keikutsertaan para guru, terutama guru PNS di Sekolah-sekolah masih kurang. Untuk itu Bupati Kerinci,  Adirozal, akan mengajak mereka untuk menyalurkan zakat ke Baznas Kabupaten Kerinci.

  1. Adirozal berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sesama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. “kita berharap agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” harapannya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.