Bupati Kerinci Safari Ramadhan, ke Masjid Baitul Makmur Pulau Pandan

Kerinci, AP – Safari Ramadhan pemerintah kabupaten Kerinci, dalam rangka Silaturrahim pemerintah dengan masyarakat Kerinci, terus berlanjut.

Untuk pelaksanaan Safari Ramadhan ini, dibagi menjadi 3 Tim, yakni Tim I dipimpin Bupati Kerinci, Tim II dipimpin Wakil bupati Kerinci, dan Tim III dipimpin Sekda kabupaten Kerinci, dengan masing-masing keanggotaan, unsur pimpinan dan anggota DPRD, Forkompimda, OPD, Camat, kementrian agama, dan kabag setda Kerinci.

Selasa (14/5) Hari ke 9 Bulan Ramadhan, atau malamnke 10 Pelaksanaan Ramadhan, kelompok I yang dipimpin Bupati Kerinci, H. Adirozal, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur, Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman.

Dengan peserta yang hadir Ketua Pengadilan Agama, Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Kapolres, Kemenag, seluruh OPD, Camat, bertempat di Masjid Baitul Makmur, Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman. Pada kesempatan tersebut hadir ratusan masyarakat Pulau pandan.

Sesampai di Desa Pulau Pandan, rombongan safari ramadhan Pemkab Kerinci langsung berbuka bersama dengan warga di Masjid Baitul Makmur, dilanjutkan dengan shalat Magrib, isya dan Tarawih secara berjamaah.

Kedatangan Tim disambut baik warga Pulau pandan. Selain itu, pada kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Umar Usman, menyampaikan, keinginan masyarakat untuk peningkatan pembangunan Mesjid Baitul Makmur.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan kali ini, merupakan ajang silaturrahmi dan penyampaian program yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Kerinci dengan masyarakat Pulau Pandan.

“Seperti Pilkada berjalan sukses, jalan ke Jambi sudah bagus, kantor Imigrasi sudah ada di Kerinci, harga Kayu Manis dan Kopi melonjak naik,” beber Adirozal, diantara program-program pemerintah yang telah dilaksanakan.

Berkaitan dengan Aspirasi masyarakat, untuk pembangunan Mesjid Baitul Makmur, atas nama pemerintah, Bupati Kerinci menyerahkan bantuan 60 kotak keramik. Namun, secara pribadi dan keluarga dirinya menyerahkan bantuan Rp.10 juta.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengajak kepada semua Tim dan Pejabat yang hadir untuk ikut memberikan bantuan. Dia juga mengajak, semua unsur untuk ikut berpartisivasi dalam membangun rumah Allah, tandasnya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.