Hari Ini, Perindag Tanjabtim Gelar Pasar Murah di Rantau Rasau

Muarasabak,AP – Dihari Rabu (15/5) atau hari ke 10 bulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Bazar (Pasar Murah) dihalaman Masjid Nurul Iman, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau.

Beberapa bahan pokok disiapkan antara lain, gula pasir, tepung terigu, minyak sayur dan margarin yang hanya dijual dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Suprihatin (45), warga RT 02 Desa Rantau Jaya mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar murah tersebut.
“Kami sangat senang dengan adanya pasar murah ini, apalagi harganya hanya 10 ribu saja, dan isinya kalau dipasaran sekitar 50 ribuan lah. Mudah-mudahan tahun depan diadakan lagi,” ujarnya sembari tersenyum.

Kupon Bazar ini dibagikan kepada 100 rumah tangga Pra Sejahtera yang terbagi 50 kupon untuk warga desa Rantau Jaya, 20 kupon warga Bangun Karya dan 30 kupon untuk Desa Karya Bakti.

Camat Rantau Rasau, Sularto melalui Kasi PPM Kecamatan Rantau Rasau Siahaan ketika dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan, kalau dengan adanya Bazar ini masyarakat cukup terbantu. Apalagi yang membeli betul-betul dari keluarga Pra Sejahtera.

“Adanya pasar murah ini cukup membantu bagi keluarga Pra Sejahtera, apalagi ini menyambut momen hari raya. Hanya saja untuk tahun ini ada penurunan dari paket kupon yang tersedia. Dari 400 menjadi 100 paket untuk tahun ini. Akhirnya hanya kita prioritaskan dulu bagi Desa terdekat lokasi,” papar Siahaan.

Siahaan berharap agar ditahun mendatang jumlah paket yang disediakan bisa lebih banyak dan sembakonya juga ditambah.

“Harapan kedepan ada telor juga, karena lebih dibutuhkan masyarakat sebagai bahan pembuatan kue, dan sebaiknya juga sembako yang harganya melambung juga disertakan dalam paket Bazar murah ini,” tutupnya.

Reporter : Sugianto Nipah

Ruangan komen telah ditutup.