PUPR Provinsi Jambi Akan Uji Coba Aspal Karet

 

Jambi, AP — Rencana Pemerintah Provinsi Jambi melalui Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi itu akan uji coba Aspal Karet di sepanjang jalan jalur dua di Kawasan Telanaipura Kota Jambi.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menyatakan, uji coba itu akan di lakukan di jalan jalur dua tepat di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Telanaipura Jambi.

“Anggarannya Rp 600 juta dengan panjang 300 meter. Rencananya dikerjakan di jalan yang jalur dua,” katanya, Kamis (13/6/2019).

Fauzi menjelaskan, untuk pertama kali uji coba dilakukan di jalur dua itu karena ingin melihat hasil dan perbandingannya seperti apa.

Jika hasilnya nantinya memuaskan kata Fauzi, maka pihaknya akan melanjutkan aspal karet di titik-titik lainnya yang ada di Jambi.

“Alasan dikerjakan di lokasi jalur dua, karena nantinya sebagian jalur yang akan di pasang aspal karet, dan sebelahnya lagi tetap menggunakan aspal hotmix, kan baru uji coba,” jelasnya.

Usman Ermulan, Ketua HKTI Jambi menyambut baik wacana tersebut. Dia mengatakan upaya tersebut sangat tepat untuk meningkatkan level para petani karet khususnya di Jambi.

“Mayoritas masyarakat Jambi sebagian besar berprofesi sebagai petani karet,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mantan Bupati Tanjabar dua Priode ini juga berharap pemerintah daerah itu juga mencari solusi bagaimana menperbaiki level ekonomi masyarakat petani komoditas sawit.

Sebab kata Usman, Provinsi Jambi masyarakatnya sebagian besar selain berpenghasilan dari komoditi karet sebagia besarnya lagi juga sebagai petani komoditi sawit. (Budi)

Ruangan komen telah ditutup.