Qori Terbaik Utusan Propinsi Jambi Redo Amir, Raih Juara 2 STQ Nasional Ke XXV

Batanghari,AP- Setelah melewati proses perjuangan panjang,akhirnya Qori terbaik asal kabupaten Batanghari H.M Redo Amir ,utusan Propinsi Jambi meraih Peringkat Kedua diajang Seleksi Tilawatil Qur’an(STQ)Tingkat Nasional Ke XXV Tahun 2019 Di Kota Pontianak,Propinsi Kalimantan Barat,yang berlangsung dari tanggal 27 Juni s/d 5 Juli 2019.

Pengumuman hasil penilaian STQ Tingkat Nasional XXV Di Arena Utama Alun alun Kapuas Kota Pontianak,Propinsi Kalbar itu,dibacakan oleh Ketua dewan hakim Prof Dr,Huzaimah dimalam penutupan STQ,yang ditutup secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia,Lukman Hakim Saifuddin Jum’at 5/7.

Putra kelahiran Mersam 04 Januari 1981 alumni UIN Syarif Hidayatullah ini,ditaklukan oleh Qori terbaik asal Propinsi Jawa Barat,Mustopa Jamaludin,dengan peroleh nilai 95,6667 .Disusul
Juara ke Dua H,M Redo Amir dengan perolehan nilai,95,3333 dan peringkat Ketiga Wardiansyah dari propinsi Kalimantan Selatan,dengan peroleh Nilai,93,0000.

Empat pase dilewati dari babak penyisian hingga babak final,Redo Amir sempat menempati peringkat pertama dibabak penyisihan putaran kedua,dengan nilai 90,83 setelah menaklukan,Qori terbaik Propinsi DKI Jakarta Ilham Mahmuddin,dengan nilai,89,67 dan Qori terbaik peringkat ketiga Ahmad Nabil Mubarak dengan nilai 89,17 Dari Propinsi DI Yogyakarta.

Untuk 10 Besar Juara Umum STQ Nasional Ke XXV Tahun 2109,Propinsi Jambi menempati peringkat Ke 9 dari 34 Propinsi di indonesia.Juara 1 Propinsi DKI Jakarta Juara 2 Propinsi Banten,Juara 3 Propinsi Sumatera Utara,Juara 4 Propinsi Sulawesi Tenggara,Juara 5 Propinsi Kalbar,Jateng,Kalsel, Juara ke 6 Propinsi Aceh dan Jawa Barat,Juara Ke 7 Propinsi,Riau dan Sumbar,Juara Ke 8 Propinsi Papua Barat dan Sumsel,Juara Ke 9 Propinsi Jambi dan Juara 10 Propinsi NTB,Sulsel,Lampung Dan Kalimantan.

Kepada Aksi Post Redo Amir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Jambi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari yang telah memberikan Support dan dukungannya,kepada seluruh Qori dan qori’a, Hafiz dan Hafizoh selama ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemprop Jambi dan LPTQ Propinsi Jambi,yang telah mensuport seluruh Qori dan Qori’a Hafiz dan Hafizho sehingga kami di beri amanah mewakili Provinsi Jambi di Ajang STQ Nasional Di Kota Pontianak,Kalimantan Barat.”Ujar Pelatih Tilawah Qur’an Batanghari ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Masyarakat Propinsi Jambi Wabil khusus kepada Masyarakat Batanghari yang telah mendoakannya sehingga dirinya hanya mampu meraih peringkat ke Dua di Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa pada STQ Nasional Tahun 2019 ini Di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat.Sup

Ruangan komen telah ditutup.