Jembatan Kayu di Desa Tungkal V Nyaris Ambruk

Kualatungkal, AP – Sebuah jembatan diantara RT 3 dan 4 Desa Tungkal V Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) nyaris ambruk. Kondisi saat ini jembatan konstruksi kayu dibangun dari dana PNPM beberapa tahun silam, sepertinya tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Padahal jembatan itu salah satu jalur vital ekonomi masyarakat dan perlintasan anak sekolah. “Jika tidak segera diperbaiki jembatan ini ambruk dan hanyut dibawa arus,” ungkap Leman, Warga Desa Tungkal V Seberang Kota, Senin (08/07).

Leman bersama warga lainnya berharap Pemkab memperhatikan kondisi jembatan tersebut. Saat ini kata dia, jembatan hanya bisa dilintasi pejalan kaki, sedangkan kendaraan roda dua tidak bisa melintas karena khawatir terperosok, apalagi lantai jembatan kayu berlobang lapuk dimakan usia.

“Jembatannya sudah miring cukup parah. Kondisi seperti ini sudah lama tapi tidak pernah diperhatikan pemerintah,” tuturnya.

Belum ada keterangan dari Dinas Perkim Tanjab Barat terkait kerusakannya. Namun Sekertaris Lurah (Seklur) Seberang Kota, Ahmad Syafe,i juga memastikan bahwa kondisi jembatan memang harus segera mendapat perbaikan. “Kondisinya memang sudah tidak layak. Sudah seharusnya untuk segera diperbaiki pemerintah,” ujarnya. (mg)

Ruangan komen telah ditutup.