Bupati Minta OPD dan ASN Ikut Andil Sukseskan TdS

Kerinci, AP – Guna menyukseskan perhelatan event yang bertaraf Internasioal Tour de Singkarak (TdS) yang akan melewati Kabupaten Kerinci dan Festival Kerinci, November mendatang, Bupati Kerinci himbau seluruh OPD dan ASN Kerinci untuk ikut andil.

“Saya mengajak OPD terkait dan seluruh ASN untuk terlibat mensukseskan Tour de Singkarak dan Festival Kerinci, jangan ada yang berpangku tangan,” ungkap Bupati Kerinci H.Adirozal.

Dia juga mencontohkan peran OPD masing, seperti dinas Pendidikan misalnya menggerakan sekolah–sekolah, dinas Pemerintahan dan Desa melibatkan desa–desa, beber dia.

Dalam event ini lanjut bupati, juga akan kita gelar acara petik teh yang memecahkan rekor MURI, Kerinci Fun Bike (Sepeda ria-red) memperebutkan piala menteri Pariwisata. “Kita juga akan gelar pesta nikah massal yang nantinya menghadirkan beragam makanan tradisional khas Kerinci, serta atraksi budaya asli Kerinci seperti suling bambu dan yang lainnya,” katanya.

“Dari tanggal 3 sampai 9 November Kabupaten Kerinci benar – benar berpesta, maka tidak mungkin kita serahkan kepada dinas pariwisata atau EO saja jadi kita semua harus ikut terlibat untuk mensukseskan terutama ASN,” tutup Bupati Kerinci.

Selain itu, Bupati Kerinci juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang desanya dilewati peserta TdS untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Ya kita minta kepada masyarakat yang desanya dilewati peserta TdS untuk tidak membuang sampah dijalan dan kedalam Sungai, silakan buang sampah ditempat yang sudah disediakan,” katanya.

Dilain tempat Bupati Kerinci melalui Kabag Humas dan Protokoler Kerinci Mountry Friady menyampaikan bahwa ASN harus ikut berperan aktif mempublikasikan kegiatan TdS dan Festival Kerinci melalui akun media sosial masing –  masing, serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di jalur atafe yang akan dilalui oleh peserta TdS nantinya.

“Kegiatan TdS ini berskala Internasional, maka bupati manyampaikan agar OPD menciptakan taman kantor, menjaga kebersihan dan keindahannya. Untuk seluruh ASN agar mempublikasian kegiatan TdS dan Festival Kerinci nantinya di akun medsosnya masing – masing,” tandas Mountri Friady. (hen)

 

Ruangan komen telah ditutup.