70  Peserta Disiapkan Hadapi MTQ Tingkat Propinsi Jambi Ke 49

Batanghari, AP – Sebanyak Tujuh Puluh (70) orang peserta Qori Qori’a Kabupaten Batanghari disiapkan hadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Jambi ke 49, di Kabupaten Bungo, yang diperkirakan pada bulan September mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos), Setda Batanghari, M Sukri mengatakan saat ini 70 Peserta tengah mempersiapkan diri mengikuti Training Center (TC) di Gedung STIE Graha Karya.

“Batanghari optimis untuk merebut juara umum,kita telah siapkan 70 orang peserta untuk menghadapi MTQ Propinsi nanti, untuk tanggal 26 Juli ini kembali dilaksanakan TC tahap 5 dari 8 Tahapan,” Ujar Kabag Kesos Sukri, Selasa (23/07).

Dikatakan Kabag Kesos pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi dijadwalkan sebelumnya pada tanggal 20-28 September, akan tetapi persiapan arena belum rampung seratus persen.

“Kalau saya baca di Media persiapan arena katanya baru 60 Persen, kemungkinan besar akan jadwal akan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ Propinsi digelar sekitar bulan Mei atau Juni,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mantan Sekretaris Dinas Sosial ini, Menghadapi event besar itu Kabupaten Batanghari ini menyiapkan 70 Orang peserta untuk 12 Cabang pertandingan, 30 Orang Pelatih dan Official dan 20 Tim Kerja.

“Pemkab Batanghari akan memberikan riward bagi peserta yang berprestasi, bagi peserta mendapatkan juara 1 akan diberikan bonus Umroh Ke Tanah Suci, itu berlaku untuk semua cabang,” Tutupnya. Sup

Ruangan komen telah ditutup.